Iklan dempo dalam berita

Ada Galian C di Kedurang Diduga Beroperasi, Jadi Sorotan Banyak Pihak

Ada Galian C di Kedurang Diduga Beroperasi, Jadi Sorotan Banyak Pihak

--

"Tidak tahu izinnya ada atau tidak jika merujuk RT/RW itu tidak boleh, kita tidak dilibatkan, karena itu diambil alih oleh ESDM, kalaupun beroperasi kita cuma terima retribusi saja, cuma masalahnya kita tidak tahu sudah atau belum," kata Haroni.

 

Disisi lain, DPMPTSP Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan tidak ada pengajuan izin, oleh pemilik, baik itu rekomendasi dari OPD tekhnis maupun dari OPD terkait lainnya. 

 

BACA JUGA:Viral, Bali Dog Guardians Grebek Pesta Ultah Menu Hidangan Anjing, Begini Respon Kapolsek Tabanan

 

"Sama saja, kita juga tidak menerbitkan izinnya, kita tidak tahu, mungkin ya dari Provinsi, kalau di kita itu tidak ada sama sekali mengeluarkan izinnya,"ungkap Kepala DPMPTSP Edwin Permana.

 

Disisi lain, anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman mengatakan, dirinya bersama dewan lain akan melakukan kunjungan ke lokasi Kuari tersebut. Karena jangan sampai keberadaan kuari yang perizinannya belum diketahui itu malah membuat kerusakan Ekologis. Sebab untuk biaya rehabilitasi lingkungan itu sangatlah tinggi.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Minyak Ikan Terbaik untuk Anak Tanpa Bau Amis, Cek Harganya

 

Belum lagi dampak dari kerusakan lingkungan juga berpengaruh pada hasil pertanian dan olahan bumi lainnya.

" Nah nanti kita cek, yang jelas jangan sampai dampak negatif lebih banyak dari pada hal positif yang didapatkan," kata Holman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: