Iklan dempo dalam berita

Timnas Indonesia Tahan Australia Imbang Tanpa Gol, Harapan Lolos Piala Dunia 2026, Ini Skenarionya

Timnas Indonesia Tahan Australia Imbang Tanpa Gol, Harapan Lolos Piala Dunia 2026, Ini Skenarionya

Timnas Indonesia Tahan Australia Imbang Tanpa Gol, Harapan Lolos Piala Dunia 2026, Ini Skenarionya--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Timnas Indonesia tahan Australia imbang tanpa gol, harapan lolos piala-dunia-2026, ini skenarionya.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan hasil positif di lanjutan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berhadapan dengan Timnas Australia, Skuad Garuda berhasil bermain imbang dengan skor 0-0.

Di laga ini, Australia memang bisa dikatakan tampil lebih dominan dari Indonesia. Namun permainan disiplin anak asuh Shin Tae-yong membuat gawang Indonesia tidak kebobolan di laga ini.

BACA JUGA:Setelah Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia berhasil menempati peringkat empat klasemen sementara grup C dengan raihan dua poin, disusul Australia di peringkat kelima dengan raihan satu poin.

Timnas Indonesia Tahan Australia Imbang Tanpa Gol

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski terus berada di bawah tekanan serangan gencar dari Australia, pertahanan tim asuhan Shin Tae-yong tetap kokoh dan solid. Kiper Maarten Paes menjadi sosok kunci dalam menjaga gawang Indonesia tetap aman dari kebobolan.

BACA JUGA:Hasil Skuad Timnas Indonesia Vs Australia Tanpa Gol, Ini Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejak awal pertandingan, Indonesia langsung memberikan ancaman. Tak lama setelah peluit babak pertama dibunyikan, Sandy Walsh melepaskan tembakan langsung ke arah gawang Australia. Kiper Mat Ryan dengan sigap menepis tembakan tersebut. Bola muntah kemudian langsung disambar oleh Rafael Struick dari sisi kanan, tetapi Ryan kembali menunjukkan kualitasnya dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Australia tidak tinggal diam dan terus melancarkan serangan balasan. Pada menit ke-20, salah satu tembakan pemain Australia berhasil ditepis oleh Maarten Paes. Dominasi Australia dalam penyerangan semakin terasa, termasuk peluang emas melalui sundulan Harry Souttar pada menit ke-22 yang juga berhasil dihalau oleh Paes.

Menit ke-33 menjadi momen menegangkan lainnya ketika Nestory Irankunda mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh. Sayangnya bagi Australia, bola hanya membentur tiang gawang, memberikan napas lega bagi Indonesia yang nyaris kebobolan.

BACA JUGA:Tahan Imbang Tanpa Gol Lawan Australia, TImnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: