Iklan dempo dalam berita

3 Situs Bersejarah di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Berwisata Sambil Belajar Sejarah

3 Situs Bersejarah di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Berwisata Sambil Belajar Sejarah

Situs Bersejarah di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi--

2. Rumah Fatmawati

Nah kalau yang satu ini kalian pasti sudah tau sejarah tempat ini dari namanya saja. Rumah ini merupakan rumah tempat bendera merah putih bendera kebangsaan RI pertama dijahit oleh ibu Fatmawati.

Fatmawati merupakan istri ketiga dari presiden pertama Indonesia, Ir Sukarno. Letak rumah ini hanya 200 meter dari rumah pengasingan Ir Sukarno.

Lokasi tepatnya di Jalan Fatmawati, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Untuk mengunjungi rumah ini, Kalian dapat membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000.

Rumah ini juga telah dijadikan cagar nasional sehingga memiliki jam operasional yakni pukul 08.00-17.00 WIB.

Di rumah ini kalian dapat melihat pakaian yang pernah dipakai oleh beliau serta mesin jahit legendaris yang digunakan oleh Fatmawati untuk menjahit bendera merah putih yang digunakan saat pengibaran pada proklamasi kemerdekaan.

Rumah ini merupakan jenis rumah panggung dari kayu yang telah dibangun ulang sesuai dengan keadaan awalnya.

BACA JUGA:Tahan Imbang Tanpa Gol Lawan Australia, TImnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026?

3. Benteng Marlborough

Buat kalian yang suka sama perang-perang, benteng ini tempat yang cocok banget buat kalian kunjungi. Benteng ini merupakan peninggalan dari pasukan Inggris di Bengkulu dari tahun 1714-1719.

Banyak tempat foto juga sejarah-sejarah yang bias kalian temukan di sini. Masih ada senjata-senjata yang digunakan oleh pasukan Inggris pada masanya. Juga banyak sekali meriam yang dapat kalian jumpai di sini.

Nah seperti dua tempat di atas, kalian hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk orang dewasa dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00-23.00 WIB.

Benteng ini terletak di dekat laut guna menjadi pertahanan Inggris dari serangan bangsa lain yang hendak mengambil alih Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Benteng, Kebun Keling, Tlk. Segara.

Sementara itu, tak hanya situs bersejarah yang ada di Bengkulu yang perlu masyarakat ketahui. Tetapi juga beberapa upacara adat yang ada di Bengkulu. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Tahan Imbang Tanpa Gol Lawan Australia, TImnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: