Iklan dempo dalam berita

Wujud Apresiasi Gubernur kepada Penggiat Seni, Anggota PPSPB Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Wujud Apresiasi Gubernur kepada Penggiat Seni, Anggota PPSPB Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lantik PPSPB masa bakti 2024-2027--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Wujud apresiasi Gubernur kepada penggiat seni, anggota PPSPB didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

Di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu pada Senin malam (9/9), digelar pelantikan Pengurus Perkumpulan Pekerja Seni Provinsi Bengkulu atau PPSPB oleh Gubernur Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sekda Isnan Fajri Optimis 68 Atlet PON Bengkulu Raih Medali

Dalam kesempatan ini, secara aklamasi Abu Bakar As-Sidiq ditunjuk sebagai Ketua Umum PPSPB masa bakti 2024-2027.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, para pelaku seni atau pekerja seni merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Maka dari itu Gubernur mengapresiasi terbentuknya sebuah organisasi yang menjadi wadah bagi para pelaku seni di Bengkulu. 

BACA JUGA:Kumpulan Contoh Soal TIU CPNS 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Yuk Pelajari!

Harapannya ke depan para pelaku seni dapat bekerja sama, serta berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Bengkulu, baik dari sektor seni, budaya hingga pariwisata.

Selain mengapresiasi terbentuknya organisasi ini, para pengurus PPSB juga didaftarkan oleh Pemerintah Provinsi untuk mendapat layanan BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan wujud kepedulian pemerintah, juga diberikan bantuan uang tunai kepada PPSPB untuk operasional.

BACA JUGA:Kumpulan Contoh Soal TIU CPNS 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Yuk Pelajari!

"Pesan saya kepada pengurus, dengan adanya keberadaan organisasi ini. Kalau ada masalah keanggotaan, selesaikanlah sama-sama. Pengurus organisasi harus maju paling depan, sehingga segala persoalan dapat diatasi dengan mudah dan tearah. Karena ketika bekerja, tidak menutup kemungkinan tidak menemukan masalah," kata Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, ungkapan terima kasih juga disampaikan Ketua Umum Perkumpulan Pekerja Seni Provinsi Bengkulu, Abu Bakar As-Sidiq.

Beranggotakan 500 anggota, PPSPB hadir sebagai wadah para anak muda untuk mengembangkan bakat di bidang seni. Di antaranya seni tari, musik, seni budaya, teater, senimafotografy, florist, serta berbagai seni lainnya. Sehingga kreativitas di bidang seni lebih berkualitas dan memiliki nilai. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bulog September 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK, Cek Kualifikasi serta Cara Daftarnya

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Rohidin Mersyah, selaku Gubernur provinsi Bengkulu, karena telah mengapresiasi kegiatan Pekerja Seni Provinsi Bengkulu ini. Mudah-mudahan dengan ini kami dapat bekerja dengan maksimal juga dengan Pemerintah sebagai mitra kami, bersinergi dalam rangka membangun Bengkulu melalui seni berbudaya," kata Abu Bakar As-Sidiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: