Iklan dempo dalam berita

8.130 Siswa TK hingga SMP di Kabupaten Mukomuko Terima Seragam Gratis

8.130 Siswa TK hingga SMP di Kabupaten Mukomuko Terima Seragam Gratis

8.130 siswa TK hingga SMP terima seragam gratis dari Pemkab Mukomuko--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - 8.130 siswa TK hingga SMP di Kabupaten Mukomuko terima seragam gratis.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Senin (9/9) kembali melaksanakan pembagian seragam gratis untuk siswa TK, SD dan SMP.


BACA JUGA:Nahas, Bocah 3 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari, Pelaku Masih Diburu

Pembagian seragam gratis kali ini merupakan tahun ketiga dan untuk tahun ini berjumlah 8.130 siswa yang menerima seragam gratis tersebut.

Program bantuan seragam sekolah gratis ini, bukan hanya untuk sekolah negeri saja. Sekolah swasta dan berbasis agama seperti pesantren pun juga akan mendapatkan seragam gratis.

Pemkab Mukomuko tahun ini menganggarkan sebesar Rp 3,9 miliar rupiah dari APBD 2024 untuk kebutuhan seragam gratis.

BACA JUGA:Kaya Mendadak, Tanam Tanaman Ini, Harga Minyaknya Rp 1,9 Juta per Kilogram

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan bahwa, program ini diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak yang baru masuk sekolah, khususnya tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.


Bupati Mukomuko Sapuan

Selain itu pemkab juga menyerahkan bantuan untuk beberapa sekolah PAUD berupa laptop, dan ATK oleh Ketua TP PKK yang juga sekaligus bunda PAUD. Hal ini guna untuk memaksimalkan serta meningkatkan mutu SDM Mukomuko ke depan.

BACA JUGA:Murid SMA Ini Patungan Belikan Teman Sepeda, Alasanya Bikin Haru

“Tujuan kita pertama pasca pandemi covid-19, kami ingin meringankan beban kepala keluarga dalam hal pemberian seragam. Sehingga nanti orang tua atau wali murid semangat menyekolahkan anaknya, paling tidak mereka tidak terbebani lagi akan biaya yang akan dikeluarkan untuk masuk sekolah. Yang kedua ini bagian dari bentuk pendidikan dengan hadirnya pemerintah daerah, sehingga betul-betul dirasakan oleh masyarakat kita sehingga memberikan semangat untuk melanjutkan pembelajaran,” jelas Sapuan. 

(Ringgo Dwi Septio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: