Iklan dempo dalam berita

Panitia PON Aceh-Sumut di Ujung Tanduk, Kapolri Tegaskan Siap Usut Dugaan Korupsi

Panitia PON Aceh-Sumut di Ujung Tanduk, Kapolri Tegaskan Siap Usut Dugaan Korupsi

Kapolri tegaskan siap usut dugaan korupsi pelaksanaan PON Aceh-Sumut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Panitia PON Aceh-Sumut di ujung tanduk, Kapolri tegaskan siap usut dugaan korupsi.

Isu dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) saat ini menjadi perhatian serius dari berbagai pihak. 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah mengonfirmasi kesiapan pihaknya untuk menangani kasus dugaan penyelewengan dana tersebut. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Motor Listrik Roda 3 dengan Budget Terjangkau

Menurut Jenderal Sigit, Polri akan mengambil langkah tegas apabila terbukti adanya penyelewengan dalam penggunaan dana untuk acara olahraga bergengsi ini.

“Jika ada fakta dan bukti bahwa terjadi penyelewengan dana PON, kami akan mempersiapkan penyidik-penyidik kami untuk melaksanakan penyelidikan dan penyidikan,” ujar Jenderal Sigit pada Kamis, 12 September 2024. 

Pernyataan ini menunjukkan komitmen Polri untuk menangani kasus ini dengan serius dan transparan.

Kapolri menambahkan bahwa Polri tidak akan bekerja sendirian dalam menangani dugaan korupsi ini. Sigit juga yakin bahwa aparat penegak hukum lainnya akan ikut berperan dalam mengusut tuntas kasus ini. “Polri siap untuk menangani,” tegasnya.

BACA JUGA:Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Seluma 14.915 Orang, 11 Formasi Berikut Minim Pelamar

Kesiapan Polri dalam menangani kasus ini menunjukkan adanya koordinasi yang erat antara berbagai lembaga penegak hukum untuk memastikan bahwa segala dugaan korupsi dapat diusut secara tuntas.

Selain itu, Sigit mengungkapkan bahwa Polri akan melakukan koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, dalam rangka mendalami kasus ini. “Ya, kita akan segera berkoordinasi dengan Menpora untuk mendalami,” sambung Sigit. 

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa penyelidikan berjalan dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang ada.

Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri juga turut terlibat dalam pengusutan kasus dugaan penyelewengan dana PON XXI. Kombes Arief Adiharsa, Wadirtipikor Bareskrim Polri, menjelaskan bahwa pengusutan kasus ini dimulai setelah menerima laporan adanya dugaan penyelewengan keuangan. 

BACA JUGA:5 Cara Memilih Velg Mobil yang Bagus dan Berkualitas, Jangan Asal Beli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: