Iklan dempo dalam berita

Daftar 14 Jenis Pinjaman Modal Usaha dengan Bunga Kecil Mulai dari Bank hingga Pinjol

Daftar 14 Jenis Pinjaman Modal Usaha dengan Bunga Kecil Mulai dari Bank hingga Pinjol

Jenis pinjaman modal usaha 2024--ist

Oleh karena itu, jika sahabat Camkoha ingin mengajukan KTA alangkah lebih baik riwayat kredit di BI Checking terbilang aman, agar mempunyai peluang lebih besar pengajuan KTAnya disetujui.

BACA JUGA:Fenomena Supermoon 18 September 2024, Ini 8 Wilayah yang Berpotensi Alami Banjir Rob

2. Kredit Investasi

Pinjaman yang biasa difokuskan untuk keperluan usaha adalah menggunakan kredit investasi.

Pinjaman untuk modal usaha ini biasanya dipakai untuk perluasan atau penambahan usaha, membangun projek terbaru, pengadaan alat-alat produksi dan lain-lain.

Untuk pelunasan kredit investasi ini biasanya menggunakan uang hasil usaha yang telah dibiayai oleh pendanaan kredit investasi.

Jumlah atau angka maksimal yang bisa dikeluarkan oleh kredit investasi tergantung jenis atau pihak bank, namun biasanya setara Rp 40 miliar dengan jangka waktu pengembalian sampai 15 tahun lamanya.

Bunga yang dikenakan dalam kredit investasi ini biasanya di bawah 10% per tahunnya, adapun syarat yang harus dibawa untuk melakukan pengajuan kredit investasi, yaitu kartu identitas, SIUP, NPWP, akta pendirian perusahaan hingga rekening tabungan.

BACA JUGA:Apa Hasil Verifikasi Syarat Dua Paslon Gubernur? Masyarakat Silakan Berkomentar

3. Modal Multiguna (KMG)

Pinjaman modal untuk usaha berikutnya adalah Kredit Multiguna atau KMG, dimana peminjam harus memberikan jaminan jika ingin meminjam modal usaha, kebalikan dari KTA.

Jaminan tersebut adalah penentu berapa besar dana yang akan dipinjamkan, semakin besar jaminan maka akan semakin besar pula pinjaman yang bisa sahabat Camkoha terima.

Pihak Bank akan berani mengeluarkan dana untuk pinjaman modal untuk usaha, maksimal Rp 5 miliar dengan jangka waktu paling lama 10 tahun, namun biasanya suku bunganya terbilang tinggi dan disesuaikan dengan kondisi pasar saat peminjam mengajukan KMG.

Selain menjaminkan aset, ada beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan untuk mengajukan KMG ini yaitu mengisi formulir pinjaman, KTP, KK, NPWP, Rekap penghasilan, SIUP, rekening tabungan, rekening listrik, PBB hingga foto usaha kamu.

4. Kredit Modal Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: