Iklan dempo dalam berita

Daftar 14 Jenis Pinjaman Modal Usaha dengan Bunga Kecil Mulai dari Bank hingga Pinjol

Daftar 14 Jenis Pinjaman Modal Usaha dengan Bunga Kecil Mulai dari Bank hingga Pinjol

Jenis pinjaman modal usaha 2024--ist

10. Modal Ventura

Ventura adalah salah satu pinjaman modal untuk usaha dalam bentuk investasi, biasanya kreditur memberikan dana sesuai dengan perjanjian kerjasama dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Konsep ventura sama seperti saham, dimana modal diberikan berasal dari perusahaan ventura. Namun pinjaman modal usaha jenis ventura, punya risiko yang cukup tinggi namun dana yang bisa kamu dapatkan juga tergolong tinggi.

BACA JUGA:La Nina Belum Masuk ke Indonesia, BMKG Beri Peringatan Siaga I Petaka Kekeringan di Beberapa Daerah

Ada 3 jenis modal ventura yang bisa kamu coba pilih, yaitu;

Equality financing, dimana kreditur akan melakukan pembiayaan langsung

Semi Equality Financing dimana kreditur bisa memberikan pinjaman dalam bentuk saham obligasi

Pendirian perusahaan baru dengan konsep bagi hasil sesuai kesepakatan di awal.

itulah beberapa rekomendasi non bank yang bisa kamu pilih, selain 2 rekomendasi diatas, ada pula rekomendasi pinjaman modal untuk usaha dari pemerintah.

Rekomendasi Jenis Pinjaman Modal Usaha dari Pemerintah

11. KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Jenis pinjaman modal untuk usaha selanjutnya adalah Kredit usaha rakyat, adalah program yang dibuat oleh pemerintah sebagai bantuan usaha untuk mikro, kecil hingga menengah.

KUR biasanya diutamakan untuk peminjaman modal di usaha yang bergerak di bidang pertanian, kelautan, perikanan, perindustrian, kehutanan hingga jasa keuangan simpan pinjam/

KUR bisa sukses karena bekerja sama dengan beberapa bank BUMN, seperti BRI, BTN, Mandiri, BNI, Bukopin dan lain sebagainya. Pinjaman yang bisa rakyat dapatkan dari KUR mencapai Rp 500 juta, dengan bunga rendah 7% selama pertahun, dan durasi waktunya selama 6 tahun.

Untuk persyaratan KUR lebih banyak dibandingkan pinjaman modal usaha KTA, karena ada beberapa aspek yang dinilai sebagai syarat mendapatkan pinjaman, seperti apakah usaha tersebut memiliki kelayakan untuk mendapatkan pinjaman, potensi hingga prospek bisnis baik atau tidak, dan apakah perusahaan atau bisnis mampu mengembalikan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: