Iklan dempo dalam berita

328 Personel Polres Kepahiang, Plus 60 Personel Tambahan dari Polda Bengkulu Siap Amankan Pilkada 2024

328 Personel Polres Kepahiang, Plus 60 Personel Tambahan dari Polda Bengkulu Siap Amankan Pilkada 2024

Pengamanan Pilkada Kepahiang 2024--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Tiga bulan menjelang tahapan pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepahiang 2024, Polres Kepahiang mulai melakukan pengamanan diseluruh wilayah dengan mengerahkan personel Polsek jajaran untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayah.

BACA JUGA:Ratusan Nasi Punjung Warnai Tradisi Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Talang Empat Bengkulu Tengah

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi adanya gesekan yang terjadi dikalangan masyarakat yang mendukung masing-masing bakal pasangan calon yang akan berkompetisi di ajang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:PON Aceh-Sumut XXI, Bengkulu Kantongi 5 Medali Perunggu, Terbaru dari Cabor Biliar

Kabag Ops Polres Kepahiang, AKP. Angga Yuli Hermanto mengatakan, selain mengerahkan personel Polsek jajaran, pihaknya juga telah mempersiapkan personel Polres dari berbagai satuan dalam pengamanan pilkada mendatang yang akan ditugaskan dimasing-masing wilayah untuk menjaga keamanan Pilkada.

BACA JUGA:Sapi Betina Milik Petani Ini Dicuri, Semoga Diberi Ganti yang Lebih Baik

"Seluruh personel sudah kita persiapkan sebanyak 328 personel yang terdiri dari berbagai satuan serta Polsek jajaran yang akan diterjunkan untuk mengamankan pilkada mendatang," kata Kabag Ops Polres Kepahiang, Senin (16/9).

BACA JUGA:Demi Ciptakan Generasi Unggul, Gubernur Rohidin Alokasikan Dana Rp1,5 M untuk Bengkulu Leadership Program 2025

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan tambahan 60 orang personel Shabara Polda Bengkulu yang akan ditugaskan di Mako Polres Kepahiang sebagai personel cadangan yang akan standby di Mako dan siap untuk diterjunkan jika terjadi hal yang tak diinginkan.

"Kita juga dapat tambahan personel dari Polda yang disiagakan di Mako yang bisa diterjunkan jika sewaktu-waktu diperlukan," tambahnya.

BACA JUGA:Modus Budidaya Lobster, Oknum ASN Sekaligus Ketua Organisasi Kesehatan di Bengkulu Tipu Pengusaha Rp255 Juta

Dan untuk personel yang akan bertugas dilapangan, Kabag Ops menyebutkan adalah seluruh personel Polres yang memang mengetahui peta lapangan, sesuai dengan ketebalan personel yang diperlukan dengan pemetaan masing-masing wilayah seluruh Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: