Iklan dempo dalam berita

Kebocoran Tabung Gas di Hotel Bintang 3, Tamu dan Karyawan Dievakuasi

Kebocoran Tabung Gas di Hotel Bintang 3, Tamu dan Karyawan Dievakuasi

Kebocoran Tabung Gas--

Kebocoran gas seperti yang terjadi di hotel bintang tiga tersebut tentu menjadi pengalaman yang menakutkan, terutama bagi tamu dan karyawan yang berada di lokasi saat kejadian.

Namun, ada beberapa langkah yang dapat diambil jika seseorang mencium bau gas atau mencurigai adanya kebocoran gas di sekitar mereka.

BACA JUGA:Wujudkan Hunian Impian, Ini Syarat dan Cara Ajukan KPR di BCA, Pengajuan Bisa Online

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi situasi kebocoran gas dan menjaga keselamatan:

1. Jangan Panik

Hal terpenting saat mencium bau gas adalah tetap tenang dan tidak panik. Panik hanya akan memperburuk situasi, membuat keputusan yang diambil menjadi tidak rasional, dan bisa memicu tindakan yang berbahaya.

2. Matikan Sumber Listrik

Pastikan untuk mematikan semua perangkat elektronik dan sumber listrik, termasuk lampu, yang bisa memicu percikan listrik dan menyebabkan ledakan. Hindari juga menyalakan atau mematikan saklar listrik, karena itu juga bisa memicu api.

BACA JUGA:Wujudkan Hunian Impian, Ini Syarat dan Cara Ajukan KPR di BCA, Pengajuan Bisa Online

3. Segera Evakuasi

Jika bau gas semakin kuat, segera evakuasi diri dan orang lain yang berada di sekitar. Keluar dari gedung atau ruangan yang terpapar gas dan cari tempat yang aman dan terbuka untuk menghindari risiko ledakan atau kebakaran.

4. Buka Ventilasi Udara

Jika memungkinkan, segera buka jendela dan pintu untuk memungkinkan gas yang bocor keluar dan udara segar masuk. Ventilasi yang baik akan membantu mengurangi konsentrasi gas di dalam ruangan.

5. Jangan Gunakan Api

Hindari penggunaan api, termasuk merokok, menyalakan korek api, atau menyalakan kompor gas, di area yang terindikasi kebocoran gas. Bahkan percikan kecil dari pemantik api bisa memicu ledakan jika gas bocor sudah menyebar di udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: