Iklan RBTV Dalam Berita

5 Ciri Tulang Kaki Keropos, Kenali Faktor Penyebab Terjadi Osteoporosis

5 Ciri Tulang Kaki Keropos, Kenali Faktor Penyebab Terjadi Osteoporosis

Ciri Tulang Kaki Keropos--

4. Tulang mudah patah

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, ciri atau gejala dari penyakit tulang keropos yang disebut dengan osteoporosis tulang yang mudah patah akibat suatu hal yang bisa dibilang cukup sepele.

Jika Anda berusia 50 tahun ke atas dan mengalami patah tulang akibat aktivitas atau pergerakan tubuh ringan, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa tulang Anda telah melemah.

Adapun area tulang yang paling sering patah sebagai gejala osteoporosis yaitu:

- Tulang belakang

Patah tulang belakang cenderung yang paling sering terjadi saat seseorang terkena osteoporosis. Patah tulang ini bisa menyebabkan rasa sakit yang amat mengganggu dan menyebabkan postur membungkuk (kifosis). Meski begitu, kadang patah tulang belakang bisa terjadi begitu saja tanpa gejala atau tanda yang jelas.

BACA JUGA:Sudah Pasti Aman! 9 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas yang Terdaftar di OJK

- Tulang pinggul

Patah tulang pinggul menjadi gejala osteoporosis yang paling umum pada orang berusia 75 tahun ke atas. Patah tulang pinggul umumnya membuat seseorang perlu menjalani rawat inap dan operasi.

Proses penyembuhannya cukup lama dan bahkan bisa menyebabkan seseorang sulit atau bahkan tak bisa lagi bergerak. Meski telah diobati, masih tinggi peluangnya untuk tulang pinggung patah kembali di masa depan.

- Pergelangan tangan

Patah pergelangan tangan jadi salah satu gejala osteoporosis yang kerap dialami setelah terjatuh.
Patah pergelangan tangan bisa menyebabkan Anda kesulitan menggerakkan tangan. Terutama apabila patah terjadi di sisi tangan Anda yang dominan.

Baik patah tulang belakang, pergelangan tangan, atau pinggang, tidak ada yang boleh diremehkan begitu saja. Kondisi ini perlu pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut, karena berpotensi terjadi akibat osteoporosis.

Apabila Anda didiagnosis mengalami penyakit pengeroposan tulang ini, pastikan untuk mengonsumsi obat osteoporosis yang diresepkan oleh dokter untuk mencegah terjadinya patah tulang yang lebih membahayakan kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Cara Buka Rekening Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Hitungan Menit Beres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: