Iklan RBTV Dalam Berita

8 Kota Terdingin di Indonesia 2024, Ada yang Suhunya Mencapai 26 Derajat Celsius

8 Kota Terdingin di Indonesia 2024, Ada yang Suhunya Mencapai 26 Derajat Celsius

8 Kota Terdingin di Indonesia 2024, Ada yang Suhunya Mencapai 26 Derajat Celsius--foto:ist

Ruteng, Nusa Tenggara Timur, sering disebut sebagai "Praha-nya Indonesia" karena banyak bangunan dengan desain modern yang berpadu indah dengan pemandangan alam sekitar.

Kota ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, memberikan udara sejuk yang khas.

Suhu rata-rata harian di Ruteng sekitar 25 derajat Celcius, namun suhu terdingin yang pernah tercatat mencapai 10 derajat Celcius.

BACA JUGA:Penasaran Berapa Gaji Shayne Pattynama, Bek Kiri Timnas Indonesia yang Memiliki Darah Maluku

6. Batu, Jawa Timur

Kota Batu, yang terletak di Malang, Provinsi Jawa Timur, berada pada ketinggian 700 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut.

Kota ini dikenal sebagai salah satu tempat dengan suhu terdingin di Pulau Jawa. Suhu terendah yang pernah tercatat di Kota Batu mencapai 13 derajat Celcius.

Kota ini sangat populer sebagai tujuan wisata, bahkan sejak zaman Hindia Belanda, ketika orang-orang Belanda menyebutnya "de Kleine Zwitserland" atau "Swiss Kecil." 

7. Ciwidey, Jawa Barat

Ciwidey, dari pagi hingga malam, terkenal dengan udara sejuk dan suhu dinginnya. Terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, suhu rata-rata di Ciwidey mencapai 13 derajat Celcius. 

Selain atmosfernya yang menyegarkan, Ciwidey juga dikenal karena pemandangan alamnya yang mempesona, menjadikannya salah satu tujuan wisata terpopuler di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Daftar Crazy Rich Indonesia yang Punya Jet Pribadi, Ini Jenis dan Tipe yang Sering Dipakai

8. Berastagi, Sumatera Utara

Kota terdingin terakhir adalah Kota Berastagi, Sumatra Utara yang terletak di antara Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Berastagi termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Karo dan berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: