Iklan RBTV Dalam Berita

Ada 17 Provinsi di Indonesia yang Masuk Kategori Wilayah Rawan Tsunami

Ada 17 Provinsi di Indonesia yang Masuk Kategori Wilayah Rawan Tsunami

Kategori Wilayah Rawan Tsunami--

BACA JUGA:Gigi Kuning Bikin Malu, Ini 10 Cara Mudah Memutihkan Gigi, Bisa Pakai Kulit Pisang atau Wortel

7. Provinsi DKI Jakarta

Meskipun DKI Jakarta tidak memiliki desa berisiko tinggi, dua desa di Jakarta teridentifikasi berisiko sedang, menunjukkan bahwa wilayah metropolitan ini juga perlu perhatian terkait ancaman tsunami.

8. Provinsi Jawa Barat

Jawa Barat memiliki 5.972 desa/kelurahan, di mana 40 desa/kelurahan terancam tsunami dengan risiko tinggi dan 42 desa/kelurahan dengan risiko sedang. Cianjur dan Pangandaran adalah daerah yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA:10 Tsunami Terbesar di Dunia Sepanjang Sejarah, Tsunami di Indonesia Urutan Berapa

9. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta memiliki 438 desa/kelurahan dengan 3 desa/kelurahan berisiko tinggi dan 25 desa/kelurahan berisiko sedang. Bantul menjadi kota yang termasuk dalam kategori ini.

10. Provinsi Jawa Timur

Dengan 8.576 desa/kelurahan, ada 12 desa/kelurahan berisiko tinggi dan 130 desa/kelurahan berisiko sedang. Kota seperti Pacitan dan Malang adalah daerah yang harus diperhatikan.

BACA JUGA:Daftar 6 Gempa Bumi Terdahsyat yang Pernah Guncang Indonesia, Setara dengan Megathrust?

11. Provinsi Bali

Bali, sebagai daerah wisata, memiliki 716 desa/kelurahan, di mana 44 desa/kelurahan berisiko tinggi dan 109 desa/kelurahan berisiko sedang. Jembrana dan Badung termasuk kota yang rawan tsunami.

12. Provinsi Nusa Tenggara Barat

NTB memiliki 1.144 desa/kelurahan, dengan 70 desa/kelurahan berisiko tinggi dan 146 desa/kelurahan berisiko sedang. Lombok Barat dan Mataram menjadi perhatian utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: