Iklan RBTV Dalam Berita

Super Lincah, Emak-emak Gasak Perhiasan 13 Gram di Toko Emas, Aksinya Terekam CCTV

Super Lincah, Emak-emak Gasak Perhiasan 13 Gram di Toko Emas, Aksinya Terekam CCTV

Kasus Pencurian di Toko Emas --

Didik Riyanto menambahkan bahwa pihaknya akan memproses laporan ini sesuai dengan aturan yang berlaku, dan segera melakukan tindakan investigasi.

Peran CCTV dalam Pengungkapan Kasus

Dalam banyak kasus pencurian di toko, rekaman CCTV menjadi alat penting untuk membantu mengungkap pelaku. 

Begitu pula dalam kasus ini, CCTV berhasil merekam aksi kedua pelaku secara detail, mulai dari saat mereka mencoba perhiasan hingga akhirnya mencuri gelang emas tersebut. Rekaman ini beredar luas di media sosial dan menjadi viral, menarik perhatian banyak netizen.

Dengan adanya rekaman CCTV yang jelas, diharapkan polisi bisa segera mengidentifikasi pelaku dan menangkap mereka. 

BACA JUGA:Program TMMD ke 122, Kodim 0425/Seluma Bangun Jalan Sentra Produksi di Desa Ini

Teknologi CCTV memang menjadi alat penting untuk mencegah dan mengungkap berbagai tindak kejahatan, terutama di tempat-tempat yang rawan seperti toko emas. 

Banyak toko emas kini memasang kamera pengawas sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi kejahatan seperti pencurian.

Imbauan bagi Pemilik Toko

Kasus pencurian ini juga menjadi pengingat bagi para pemilik toko, terutama toko perhiasan, untuk selalu waspada terhadap pelanggan yang mencurigakan. 

Modus pencurian yang digunakan pelaku dalam kasus ini menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan dan pengawasan yang ketat di dalam toko. 

Selain itu, memasang lebih banyak kamera CCTV di berbagai sudut toko bisa membantu memantau aktivitas pelanggan, sehingga kejadian serupa bisa dicegah.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: