Iklan RBTV Dalam Berita

Bravo! Polisi Bongkar Laboratorium Tembakau Sintetis di Perumahan Mewah, 1 Pelaku Ditangkap

Bravo! Polisi Bongkar Laboratorium Tembakau Sintetis di Perumahan Mewah, 1 Pelaku Ditangkap

Polisi Bongkar Laboratorium Tembakau Sintesis --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bravo! Polisi bongkar laboratorium tembakau sintetis di perumahan mewah, 1 pelaku ditangkap.

Adanya informasi terkait penyalahgunaan narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar praktik laboratorium pembuatan tembakau sintetis.

BACA JUGA:Punya Garis 2 di Leher? Selamat, Kata Primbon Jawa Wanita Ini Diberkahi Keistimewaan

Penggerebekan kasus tersebut dilakukan pada Selasa, 13 September 2024 di perumahan mewah Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jadi, pengungkapan itu merupakan salah satu operasi terbesar dalam pemberantasan narkoba di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Dinilai tidak Efektif, Pemerintah Bakal Batalkan Kenaikan Tarif Cukai Rokok 2025, Produsen Rokok Gembira

Penangkapan ini berhasil menangkap seorang tersangka berinisial OS (29). Sedangkan, dua tersangka lainnya yakni VG dan BI, masih dalam pengejaran alias masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron.

Kronologi Penangkapan

Pengungkapan ini dimulai dari informasi yang diterima oleh penyidik mengenai adanya transaksi narkoba di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam penyelidikan, terungkap bahwa salah satu pelaku yang terlibat dalam peredaran narkoba tinggal di sebuah perumahan mewah di Bekasi.

Temuan ini mengejutkan, mengingat stigma bahwa aktivitas kejahatan sering kali terjadi di daerah yang lebih kumuh atau terpencil. Namun, pemilihan lokasi elit ini menunjukkan betapa cerdasnya para pelaku dalam menyembunyikan kegiatan ilegal mereka.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. M. Syahduddi, dalam konferensi pers, menjelaskan bahwa ketika ditangkap, OS sedang melakukan aktivitas memasak bahan baku untuk membuat tembakau sintetis.

"Ketika ditangkap, tersangka OS ini sedang melakukan kegiatan memasak atau membuat tembakau sintetis dengan campuran bahan baku yang ada di depan kita dan akan membuat racikan narkotika dengan nama pasarnya tembakau gorilla," ungkapnya.

BACA JUGA:Alami Keretakan Rumah Tangga, Pasangan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra Diisukan Lakukan Lavender Marriage

Aktivitas ini tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga menimbulkan dampak serius bagi masyarakat. Tembakau sintetis, atau yang dikenal dengan sebutan "tembakau gorila," adalah campuran antara tembakau dengan ganja sintetis yang dapat menyebabkan kecanduan.

Proses Penyelidikan dan Penangkapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: