Iklan RBTV Dalam Berita

Innalillahi, Rumah Warga Lubuk Sandi Habis Terbakar saat Pemiliknya Lagi ke Kebun

Innalillahi, Rumah Warga Lubuk Sandi Habis Terbakar saat Pemiliknya Lagi ke Kebun

Peristiwa kebakaran rumah di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Innalillahi, rumah warga Lubuk Sandi habis terbakar saat pemiliknya lagi ke kebun.

Musibah kebakaran rumah dialami warga Desa Talang Giring Kecamatan Lubuk Sandi, pada Kamis sore (26/9/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:11 Aplikasi Penghasil Uang Rp100 Ribu per Hari Sambil Rebahan, Nomor 6 Tiap Hari di Scroll

Rumah tersebut diketahui milik Yoga Andrian Saputra (24), yang ketika terjadi kebakaran korban sekeluarga tengah berada di kebun.

Hal ini diungkapkan Kades Talang Giring Bagus Santoso yang mengatakan dugaan sementara sumber api penyebab kebakaran tersebut berasal dari puntung api tungku dapurnya yang belum padam sempurna, sementara penghuni pergi meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong.

"Kalau pemilik rumah kebetulan lagi berada di kebun, sumber api diduga berasal dari puntung api tungku dapur yang belum padam sempurna saat ditinggal pergi," terang Bagus Santoso.

BACA JUGA:7 Daftar Sepeda Hybrid Terbaik Harga Murah Dikantong

Lanjutnya, akibat hembusan angin menyebabkan api dengan cepat merambat ke seluruh rumah berukuran 5x6 meter persegi berdinding papan.

Para tetangga tidak kuasa saat berupaya bergotong royong memadamkan kobaran api, lantaran hanya mengandalkan alat seadanya.

Akibat kejadian ini, tidak ada satupun barang berharga yang dapat diselamatkan, seperti 1 unit sepeda motor korban berikut perabotan rumah tangga dan surat-surat penting lainnya ikut hangus terbakar.

"Kalau barang-barang seluruhnya hangus mas, tidak ada yang diselamatkan, tinggal sisa baju dibadan," ucap Kades Talang Giring.

BACA JUGA:5 Doa Penyembuh Segala Penyakit dari Rasulullah, InsyaAllah Mustajab!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: