Iklan RBTV Dalam Berita

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar, 48 Ribu Batang Tanaman Ganja Siap Panen, 4 Orang Ditangkap

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar, 48 Ribu Batang Tanaman Ganja Siap Panen, 4 Orang Ditangkap

Polisi Temukan Ladang Ganja--

Tersangka yang ditangkap akan dijerat dengan pasal-pasal dalam Undang-Undang Narkotika, yang ancaman hukumannya sangat berat.

Penanaman, pengelolaan, dan peredaran ganja di Indonesia termasuk dalam kategori tindak pidana berat, dan para pelaku bisa menghadapi hukuman penjara seumur hidup atau bahkan hukuman mati.

BACA JUGA: Kenali 13 Sifat dan Kepribadian Orang yang Lahir Bulan November, Apakah Kamu Salah Satunya?

Kombes Robert menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyisiran di kawasan sekitar ladang ganja untuk memastikan tidak ada lagi tanaman ganja yang tertinggal.

"Kami masih melakukan penyisiran di sejumlah titik tebing-tebing yang sulit dijangkau untuk memastikan semua tanaman ganja berhasil diamankan," ungkapnya.

Upaya Masyarakat dan Pihak Berwenang

Penemuan ladang ganja ini memberikan peringatan keras tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di Indonesia, khususnya di wilayah-wilayah terpencil yang sulit dijangkau.

Partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak berwenang menjadi kunci keberhasilan dalam pengungkapan kasus ini.

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Membersihkan Permen Karet di Pakaian, Kaum Ibu Wajib Tahu

Ganja dan Efeknya

Ganja adalah tanaman yang memiliki efek psikoaktif, dan dikenal memiliki beberapa varietas seperti Cannabis sativa, Cannabis indica, dan Cannabis ruderalis.

Bunga dari tanaman ini biasa dipanen, dikeringkan, dan disalahgunakan di berbagai negara. Meskipun di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, ganja bisa digunakan untuk tujuan medis di bawah pengawasan dokter, di Indonesia penggunaannya dilarang keras.

Efek ganja pada tubuh manusia dapat bervariasi tergantung dari jumlah dan frekuensi penggunaannya.

Beberapa efek yang umum terjadi setelah seseorang mengonsumsi ganja antara lain perasaan rileks, euforia, peningkatan nafsu makan, serta penurunan kemampuan konsentrasi dan memori.

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Membersihkan Permen Karet di Pakaian, Kaum Ibu Wajib Tahu

Namun, ganja juga bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya seperti halusinasi, paranoia, kebingungan, serta masalah kesehatan mental lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: