Iklan dempo dalam berita

Terjangan 'Suhu Neraka', di Negara Ini Rekor Terpanas 51 Derajat, Benarkah Terkait Hari Kiamat?

Terjangan 'Suhu Neraka', di Negara Ini Rekor Terpanas 51 Derajat, Benarkah Terkait Hari Kiamat?

Ilustrasi. Cuaca panas masih terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia--

BENGKULU, RBTV.CAMKOHA.COM - Belakangan masyarakat di penjuru dunia tengah diterjang 'suhu neraka'. 

Hal yang tidak biasa ini tengah menjadi perbincangan hangat dunia terkini. Beberapa negara pun mencapai rekor suhu terpanas dalam sepekan terakhir.

 

Bangladesh merupakan negara yang tembus di atas suhu 50 derajat celcius. Tepatnya di Kumarkhali, Kushtia dengan suhu 51,2 derajat celcius pada 17 April 2023.

 

BACA JUGA:Sering Gempa Bumi Terjadi, Apakah Salah Satu Tanda Kiamat? Ini Hadistnya

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 10 kota terpanas di Asia lainnya terjadi sebagian besar di Myanmar dan India. Menurut BMKG, hal ini terjadi karena gelombang panas atau heatwave tengah melanda Asia. Indonesia disebut tidak mengalami heatwave, tetapi turut merasakan cuaca yang panas belakangan ini.

 

Di Bengkulu, sejak akhir ramadan hingga lebaran ini, cuaca di Bengkulu kian panas. Data dari Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika Fatmawati Bengkulu mencatat, suhu di Bengkulu mencapai 34 derajat celcius, sedangkan normalnya antara 31 dan 32 derajat celsius. 

 

Prakirawan BMKG Fatmawati Bengkulu Intan Rahma mengatakan, suhu panas ini disebabkan karena tidak ada fenomena yang terjadi di langit Bengkulu. Akibatnya pembentukan awan hujan melambat, dan suhu panas jadi lebih terasa oleh masyarakat. Cuaca panas ini terjadi secara merata, baik di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. 

 

BACA JUGA:Perkara Berikut akan Ditanyakan saat Yaumul Hisab, Persiapkan Dirimu

Masyarakat yang sedang berwisata pun diminta untuk waspada. Selalu menggunakan pelindung diri, agar tidak langsung terpapar sinar matahari secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: