Iklan RBTV Dalam Berita

Meluncur di Indonesia Awal Oktober, Ini Bocoran Harga Xiaomi 14T Series, Cek Spesifikasi Unggulannya

Meluncur di Indonesia Awal Oktober, Ini Bocoran Harga Xiaomi 14T Series, Cek Spesifikasi Unggulannya

Xiaomi 14T Series --

BACA JUGA:Mengapa Orang Koma Bisa Menangis? Ini Alasannya

Kamera pada Xiaomi 14T Pro memakai lensa optik Summilux yang dipadu dengan sensor gambar Light Fusion 900. Berbeda dengan saudaranya 14T reguler, sensor yang dipakai Sony IMX906.

Selanjutnya, Xiaomi 14T series juga menghadirkan teknologi AI dengan dibantu dapur pacu chipset unggulan besutan MediaTek. Xiaomi 14T Pro memakai Dimensity 9300+ dan 14T reguler dengan Dimensity 8300 Ultra.

Di antara fitur AI yang ada di Xiaomi 14T series yaitu Circle to Search yang bekerja sama dengan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari materi apa pun di ponselnya tanpa perlu pindah aplikasi.

Fitur AI lainnya yaitu Google Gemini. Fitur ini mirip ChatGPT yang membantu pengguna memperoleh jawaban atas berbagai pertanyaan. Gemini bisa dipakai untuk keperluan belajar, penulisan, dan sebagainya.

BACA JUGA:Geger! Seorang Nenek Temukan Batu Seharga Rp 17 Miliar, Awalnya untuk Ganjalan Pintu

Kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 5.000mAh yang didukung pengisian cepat hingga 120W untuk 14T Pro dan 67W di 14T reguler. Pengisian cepat nirkabel mendukung hingga 50W.

Cara Merawat HP Xiaomi dalam Penggunaan Sehari-Hari

Nah, terlepas dari bocoran spesifikasi dan harag Xiomi 14T yang baru aka dirilis pekan depan ini, berikut adalah tips agar ponsel pintar Xiaomi yang kamu punya tetap awet dengan performa terbaik.

Mari simak uraian cara merawat HP Xiaomi agar tahan digunakan bertahun-tahun sebagai berikut:

1. Hindari Download Aplikasi dari Luar Google Play Store

Pertama, tidak sembarangan mengunggah aplikasi dari luar Google Play Store merupakan salah satu cara merawat HP Xiaomi yang patut dicoba. Seperti diketahui, HP Xiaomi menggunakan MIUI walaupun pada dasarnya berbasis OS Android.

Itulah sebabnya, pengguna harus mengunduh aplikasi melalui Google Play Store. Namun jika pengguna ingin download aplikasi yang tidak terdapat di Google Play Store, ada risiko berbahaya yang mengintai.

Pasalnya, beberapa aplikasi dari luar Play Store memuat malware atau crack yang dapat merusak perangkat Xiaomi. Guna terhindar dari risiko tersebut, alangkah baiknya jika kamu hanya menginstal aplikasi yang didapatkan dari Play Store yang lebih terpercaya.

BACA JUGA:Aksi Balap Liar Resahkan Warga, Ambulans Bawa Pasien Darurat Terlambat ke Rumah Sakit

2. Gunakan Casing Terbaik Sesuai Selera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: