Iklan RBTV Dalam Berita

Meluncur di Indonesia Awal Oktober, Ini Bocoran Harga Xiaomi 14T Series, Cek Spesifikasi Unggulannya

Meluncur di Indonesia Awal Oktober, Ini Bocoran Harga Xiaomi 14T Series, Cek Spesifikasi Unggulannya

Xiaomi 14T Series --

Beralih ke cara merawat HP Xiaomi selanjutnya yaitu menjaga kondisi baterai. Baterai merupakan salah satu komponen paling vital yang menyokong performa HP. Baterai memberikan daya dan energi agar perangkat dapat berfungsi dengan optimal.

Oleh karena itu, rawatlah kondisi baterai smartphone Xiaomi dengan sebaik mungkin. Dalam pemakaian sehari-hari, lakukan pengisian daya ketika persentasenya berada di antara 20-30%.

BACA JUGA:Pendaftaran Pengawas TPS di 472 Desa dan Kelurahan Diperpanjang

7. Lebih Berhati-Hati Sewaktu Surfing Internet

Internet menawarkan beraneka macam konten dan informasi di beragam website. Meski begitu, belum tentu semuanya aman, andal dan terpercaya. Sejumlah halaman tertentu telah disisipi malware ataupun iklan yang mengandung virus dan dapat merusak ponsel.

Biasanya, sarang malware seperti ini terdapat pada sejumlah situs download film ilegal dan sebagainya. Jadi, lebih waspada dan berhati-hatilah saat berseluncur di internet.

8. Gunakan Wallpaper Dominan Hitam

Menghemat daya baterai juga dapat menjadi langkah jitu agar perangkat tetap awet dan tidak cepat rusak. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan wallpaper yang didominasi warna hitam.

Pada layar AMOLED, lampu LED akan mati sewaktu ponsel menampilkan gambar hitam sehingga konsumsi daya baterainya pun jadi lebih hemat. Cara merawat HP Xiaomi yang satu ini merupakan yang terampuh agar kinerja baterai tetap efisien.

BACA JUGA:Spek Dewa, Ini Rekomendasi 5 Tablet Murah September 2024, Cocok untuk Sehari-hari!

9. Manfaatkan Auto Brightness

Mengaktifkan Auto Brightness dapat menghemat konsumsi daya baterai, sehingga smartphone pun tak akan bekerja terlalu keras. Langkah ini ampuh sebagai cara merawat HP Xiaomi dalam penggunaan sehari-hari.

Seperti diketahui, fitur Auto Brightness dapat membuat layar ponsel menyesuaikan tingkat kecerahannya berdasarkan kondisi cahaya di sekitarnya.

Auto Brightness bisa diaktifkan lewat control center, atau melalui Settings, kemudian pilih Display, Brightness Level dan Automatic Brightness.

BACA JUGA:Jembatan Darurat di Desa Pondok Kelapa Selesai Diperbaiki, Mobil Sudah Bisa Melintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: