Iklan RBTV Dalam Berita

Banyak yang Belum Tahu! Ini 7 Penyebab Pinjaman KUR Ditolak, Buruan Cek

Banyak yang Belum Tahu! Ini 7 Penyebab Pinjaman KUR Ditolak, Buruan Cek

Penyebab KUR Ditolak--

Berikut alasan mengapa pelaku UMKM harus memanfaatkan layanan KUR untuk menunjang modal usaha mereka.

1. Suku Bunga Pinjaman Rendah

Alasan pertama adalah suku bunga yang ditawarkan oleh layanan KUR cukup rendah. Jauh sebelum adanya program pinjaman KUR, kebanyakan orang yang membutuhkan pinjaman dana akan mengajukan pinjaman melalui bank hingga rentenir. 

Sejak Pemerintah meresmikan program pinjaman KUR, sebagian besar pengusaha UMKM mampu mengembangkan usahanya tanpa perlu khawatir 'dihantui' bunga tagihan yang terlalu tinggi dan membebani. 

Dengan besaran bunga mulai dari 2% - 6%, program pinjaman KUR terasa lebih 'ramah' bagi para pemilik UMKM. Maka dari itu, KUR sangat cocok untuk membantu mengangkat perekonomian dan kelancaran bisnis mereka.

BACA JUGA:5 Cara Blokir Iklan di HP Android, 1 Menit Selesai, Buktikan Sendiri

2. Limit Pinjaman Cukup Besar

Dengan program pinjaman KUR, kamu tidak perlu merasa khawatir lagi, karena limit yang ditawarkan bisa mencapai Rp 500 juta.

Tidak banyak layanan penyedia dana pinjaman yang sedemikian besar. Bank mungkin dapat menyediakan dana sebesar itu, namun suku bunga yang diberikan jauh lebih besar. 

Dengan adanya kelebihan ini, kamu dapat memiliki kebebasan lebih untuk mengembangkan usaha secara maksimal dan sesuai dengan ekspektasi. 

BACA JUGA:Sungguh Tega! Seorang Ibu Aniaya Anak Sendiri Sambil Video Call dengan Suami, Ini Dugaan Motifnya

3. Tenor Pelunasan Cukup Panjang

Pada umumnya, bila kita meminjam uang di bank, tenor atau jangka waktu angsuran kredit yang diberikan hanya berkisar antara 1 - 3 tahun. Sementara bila menggunakan layanan pinjaman online, kita hanya mendapatkan tenor antara 2 minggu hingga 2 tahun.

Lalu bagaimana dengan program pinjaman KUR? Kamu bisa merasa lebih lega, karena tenor yang ditawarkan bisa mencapai 5 tahun. Tentu saja hal tersebut bisa didapatkan dengan memilih limit pinjaman tertentu. Limit tersebut bisa bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing penyedia layanan pinjaman KUR. 

BACA JUGA:Berapa Besaran Uang Saku KIP Kuliah Per Semester? Segini Nominalnya, Buruan Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: