Iklan RBTV Dalam Berita

Fashion Stylist Tuai Kecaman, Mahasiswi Ini Pakai Baju Batik Model Crop Top saat Peringatan Hari Batik

Fashion Stylist Tuai Kecaman, Mahasiswi Ini Pakai Baju Batik Model Crop Top saat Peringatan Hari Batik

Mahasiswi Ini Pakai Baju Batik Model Crop Top saat Peringatan Hari Batik --

"People: 'Ga sopan pakai crop top di kampus, pasti kampus ruko'. Ladies and gentlemen, akun resmi UGM. Please jangan samain standar moral orang lain harus sama denganmu dan ga semua kampus punya peraturan yang sama kayak kampusmu????" tulis akun X @tanyarl.

Cuitan tersebut telah dilihat lebih dari 2 juta pengguna dan mengundang lebih dari 2 ribu komentar yang sebagian besar mengecam gaya berpakaian mahasiswi tersebut.

Banyak netizen berpendapat bahwa kampus, sebagai lingkungan pendidikan yang formal, seharusnya dijaga dari penampilan yang dianggap tidak pantas.

BACA JUGA:Perahu Nelayan Diterjang Ombak, Satu Orang Patah Kaki

Beberapa pengguna media sosial menekankan pentingnya etika berpakaian di tempat-tempat formal seperti kampus. Salah satu netizen menulis,

"Kampus itu adalah lingkungan pendidikan, tempat menuntut ilmu dan belajar, apakah etis menurut lu pamer pusar dan ketek di tempat seperti itu? Menurut gue sih enggak."

Komentar lain juga menyoroti aturan tidak tertulis mengenai etika berpakaian di tempat-tempat formal.

"Ada yang dinamakan aturan tidak tertulis tentang etika berpakaian," tulis seorang netizen. "Kalopun kampus lu boleh yaa.. yaudah. Tapi tetep aja better yang tertutup," tambah pengguna lain, mengungkapkan pandangannya bahwa meskipun tidak ada aturan tertulis yang melarang, tetap lebih baik berpakaian tertutup dan sopan di kampus.

BACA JUGA:Viral! Ribut-ribut di Kantor Rekrutmen Tenaga Kerja, Pelamar Dimintai Uang

Di sisi lain, beberapa netizen berpendapat bahwa video tersebut hanya menunjukkan adu gaya pakaian atau fashion show yang kurang relevan dengan suasana akademis kampus.

"Tolong lah ini kampus buat belajar menuntut ilmu bukan buat fashion show ya apalagi ini kampus negeri di mana banyak dijadikan contoh sama kampus lain," komentar seorang netizen, mengkritik bahwa fokus di kampus seharusnya pada pendidikan, bukan penampilan.

Perdebatan ini juga melahirkan anggapan bahwa beberapa mahasiswa saat ini lebih fokus pada penampilan mereka di kampus ketimbang tujuan utama untuk belajar.

"Sepakat memang kebanyakan mahasiswa sekarang ke kampus cuma buat gaya-gayaan aja," timpal netizen lain, menyoroti fenomena ini.

Beberapa netizen bahkan menuduh mahasiswi dalam video tersebut hanya ingin mendapatkan validasi atas penampilannya yang dianggap "bodygoals". "Haus validasi banget nder," tulis seorang netizen dengan nada sarkas.

Meskipun UGM belum memberikan pernyataan resmi terkait kejadian ini, video tersebut sudah dihapus dari akun Instagram mereka.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: