Iklan RBTV Dalam Berita

Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat

Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat

Gak Hanya Buat Sayur, Ini 9 Manfaat Rebung Bambu Kuning untuk Kesehatan, Ketahui Cara Membuat--foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Gak hanya buat sayur, ini 9 manfaat rebung bambu kuning untuk kesehatan, ketahui cara membuat.

Ada banyak manfaat dari rebung bambu kuning, selain bisa dimanfaatkan sebagai bahan sayur untuk makanan, bambu kuning juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari ojs.unud.ac.id, rebung merupakan bahan makanan yang berasal dari tunas bambu muda yang tumbuh dari dalam tanah yang asalnya dari akar pohon bambu. Salah satu jenis rebung yang kerap diolah menjadi aneka masakan adalah rebung kuning.

BACA JUGA:Terkenal Mahal, Ini 6 Manfaat Telur Caviar untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Rebung kuning ini memiliki beragam manfaat yang sangat penting dalam kehidupan manusia, mulai dari segi lingkungan, ekonomi, maupun kesehatan.

Adapun kandungan yang terdapat dalam bambu kuning, yakni kandungan vitamin A, vitamin B6, vitamin E, hingga berbagai macam mineral penting. Beberapa kandungan tersebut dianggap mampu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas sejumlah manfaat dari bambu kuning yang baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Tuak Lontar untuk Kesehatan, Nomor 2 Belum Banyak yang Tahu

Berikut ini manfaat rebung bambu kuning untuk kesehatan:

1. Mengobati Stroke

Rebung yang memiliki sedikit lemak jenuh dan kolesterol, sambil memiliki tinggi karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral, ternyata dapat membantu mencapai keseimbangan nutrisi yang diperlukan oleh seseorang yang mengalami stroke.

2. Anti Kanker

Di dalam rebung terdapat kandungan lignan yang memiliki kemampuan melawan kanker. Kandungan ini dapat membantu tubuh melawan virus yang berpotensi menyebar dalam tubuh. 

Oleh karena itu, rebung dapat dianggap sebagai agen anti-kanker. Selain itu, rebung juga mengandung asam fenolik yang berperan sebagai antioksidan bermanfaat bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: