Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 6 Cara Merawat Magic Com agar Tahan Lama, Bikin Nasi Tidak Cepat Basi dan Bau

Ini 6 Cara Merawat Magic Com agar Tahan Lama, Bikin Nasi Tidak Cepat Basi dan Bau

Cara Merawat Magic Com--

Hal itu akan mempengaruhi suhu memasak dan performa magic com itu sendiri, yang pada akhirnya membuat magic com cepat rusak.  

4. Jangan gunakan sendok besi saat mengambil nasi

Ketika mengambil nasi di dalam magic com, pastikan menggunakan sendok plastik yang sudah tersedia dari magic com itu sendiri.

Jangan pernah menggunakan sendok besi saat mengambil nasi dalam magic com karena dapat menggores dan mengikis bagian dalam panci magic com.

BACA JUGA:Ini 10 Rekomendasi Air Mineral pH Tinggi, Lengkap dengan Harganya, Penting Harga atau Kesehatan?

5. Pastikan tidak ada sisa nasi kering yang menempel

Apabila nasi di magic com sudah habis, pastikan tidak ada sisa nasi kering yang menempel dalam wadah magic com. Ketika nasi di magic com sudah habis, segera mencucinya menggunakan air hangat.

6. Selalu lap dan bersihkan magic com

Pastikan kebersihan magic com tetap terjaga sehingga bisa membuatnya awet dan tidak cepat rusak. Usahakan selalu mengelap bagian dalam dan luar magic com agar kebersihannya selalu terjaga.

Buang air di penampungan uap air penampungan uap air adalah salah satu komponen penting dari magic com yang kerap lupa diperhatikan. Air yang tertampung terlalu lama di penampungan uap air bisa menimbulkan banyak bakteri dan bau tak sedap.  

Pastikan memeriksa dan membersihkan tabung penampung uap air magic com secara berkala, terutama sebelum memasak nasi. Hal ini bertujuan menjaga kualitas magic com sekaligus membuat nasi tetap enak tidak mudah basi.

BACA JUGA:Profil Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Bakal Debut di MotoGP 2026

Nah, jika sudah tahu mengenai tips merawat magic com agar bisa awet dan tahan lama, berikut adalah beberapa jenis kerusakan yang umum terjadi pada magic com yang bisa kamu cari tahu.

Kerusakan pada magic com bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kabel yang rusak, penggunaan yang tidak benar, atau masalah pada elemen pemanas. Berikut tips merawatnya:

1. Magic com tidak bisa memasak nasi

Kerusakan yang paling umum dari magic kom adalah tidak bisa memasak nasi. Jika magic com tidak bisa memasak nasi dengan benar, periksa terlebih dahulu jumlah air yang digunakan.

Pastikan air yang digunakan tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak. Jika jumlah air sudah benar, coba periksa elemen pemanas. Kemungkinan elemen pemanas sudah rusak dan perlu diganti.

Jika tidak bisa mengganti elemen pemanas sendiri, bawa magic com ke tempat servis terdekat atau memanggil teknisi ke rumah.

BACA JUGA:Ini Larangan dan Tata Tertib saat Tes SKD CPNS 2024, Penting Diperhatikan!

2. Magic com bocor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: