Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 6 Cara Merawat Magic Com agar Tahan Lama, Bikin Nasi Tidak Cepat Basi dan Bau

Ini 6 Cara Merawat Magic Com agar Tahan Lama, Bikin Nasi Tidak Cepat Basi dan Bau

Cara Merawat Magic Com--

Ini juga merupakan kerusakan yang kerap terajdi pada magic com. Jika magic com bocor saat digunakan, coba periksa tutup magic com. Pastikan tutup sudah terpasang dengan benar dan tidak ada bagian yang rusak.

Jika tutup sudah benar, periksa pengatur tekanan pada magic com. Pastikan pengatur tekanan sudah terpasang dengan benar dan tidak ada bagian yang rusak.

Jika semua sudah benar namun magic com masih bocor, kemungkinan ada masalah pada valve. Solusinya adalah membawa magic com ke tempat servis terdekat atau memanggil teknisi ke rumah.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Blender agar Awet Sampai Puluhan Tahun, Bisa Langsung Dicoba

3. Magic com tidak mau menyala

Jika magic com tidak mau menyala, coba periksa kabel listriknya terlebih dahulu. Pastikan kabel sudah terpasang dengan benar ke magic com dan ke sumber listrik. Jika kabel tidak bermasalah, coba periksa sakelar on/off pada magic com.

Pastikan sakelar dalam posisi on atau hidup. Jika sakelar dalam posisi on tapi magic com tetap tidak menyala, kemungkinan ada masalah pada elemen pemanas atau thermostat.

Solusinya adalah membawa magic com ke tempat servis terdekat atau memanggil teknisi ke rumah.

BACA JUGA:Ini Larangan dan Tata Tertib saat Tes SKD CPNS 2024, Penting Diperhatikan!

4. Magic com terlalu panas

Jika magic com terlalu panas saat digunakan, pastikan untuk menggunakan jumlah air yang sesuai dengan kapasitas magic com. Jangan menggunakan terlalu sedikit atau terlalu banyak air.

Jika jumlah air sudah benar, coba periksa termostat pada magic com. Kemungkinan termostat sudah rusak dan perlu diganti. Jangan mencoba memperbaiki termostat sendiri jika tidak memiliki keahlian dalam bidang elektronik.

BACA JUGA:Pria Ini Nekat Serang Tetangganya dengan Sajam, Tuduh Korban Mencuri

5. Magic com mengeluarkan bau terbakar

Jika magic com mengeluarkan bau terbakar saat digunakan, ini mungkin disebabkan oleh masalah pada elemen pemanas atau termostat. Masalah ini sering terjadi pada magic com yang sudah lama digunakan.

Solusinya adalah membawa magic com ke tempat servis terdekat atau memanggil teknisi ke rumah untuk memperbaikinya. Jangan mencoba memperbaiki sendiri jika tidak memiliki keahlian dalam bidang elektronik.

Itu tadi mengenai cara merawat magic com agar bisa awet pemakaian, selain itu kenali juga beberapa jenis kerusakan yang umum terjadi pada magic com di rumahmu. Semoga bermanfaat!

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: