Iklan RBTV Dalam Berita

Kapan Awal Musim Hujan di Lampung? Ini Prediksi dari BMKG

Kapan Awal Musim Hujan di Lampung? Ini Prediksi dari BMKG

Prakiraan Cuaca di Lampung --

Kondisi panas terik juga tercatat di beberapa stasiun klimatologi di Indonesia, yaitu Stasiun Klimatologi Sulawesi Selatan 36,5 derajat C, Stasiun Meteorologi Perak I dan Stasiun Meteorologi Tanjung Perak Jawa Timur 36,4 derajat C.

Kemudian, Stasiun Meteorologi Ahmad Yani dan Stasiun Meteorologi Tanjung Emas Jawa Tengah 36,3 derajat C, dan Stasiun Meteorologi Kertajati Jawa Barat 36,2 derajat C. Ia memprakirakan wilayah-wilayah tersebut masih akan mengalami fenomena panas terik ini. 

"Selain itu, wilayah-wilayah lain di Pulau Jawa, Bali, NTT, Lampung, dan Sulawesi Tenggara juga diprakirakan akan mengalami kondisi suhu udara maksimum yang tinggi," ujarnya. 

Dengan adanya kondisi tersebut, BMKG meminta agar masyarakat tidak perlu panik menyikapi suhu panas yang tinggi, serta mengikuti dan melaksanakan himbauan respon bersesuaian yang dapat dilakukan.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Timpa Mobil Fortuner Dan Rumah

Masyarakat diminta menggunakan perangkat pelindung atau tabir surya apabila melakukan aktifitas di luar ruangan. 

"Selain itu, masyarakat dihimbau untuk memperbanyak minum agar tidak dehidrasi saat suhu terik," ucapnya.

Nah, itulah tadi fenomena cuaca panas terik yang terjadi belakangan ini termasuk di wilayah Lampung. Selanjutnya kita kembali ke pembahasan terkait pertanyaan kapan Kota Bandar Lampung akan memasuki awal musim hujan.

BACA JUGA:Segini Jumlah Gaji yang Diterima PPPK Lulusan SMA serta Tunjangannya

Prediksi BMKG Musim Hujan di Lampung

Menurut prediksi BMKG, musim hujan di Lampung diperkirakan akan dimulai pada bulan November 2024.

Sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Lampung, akan mengalami curah hujan kategori menengah hingga tinggi selama periode ini.

Berdasarkan prakiraan dari BMKG, musim hujan di Lampung untuk periode 2024-2025 diprediksi akan memiliki karakteristik sebagai berikut:

1. Curah Hujan Normal

Musim hujan 2024-2025 diperkirakan akan berada dalam kategori normal, artinya tidak akan terlalu basah atau terlalu kering.

BACA JUGA:Awas Jadi Korban Scam ‘VCS’ Seorang Pria Kena Peras dan Diancam Sebarkan Tangkapan Layar Seolah-olah Sedang VC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: