Iklan RBTV Dalam Berita

Ramai Soal Presiden Joko Widodo Terlihat Tak Salami Try Sutrisno saat HUT ke-79 TNI, Istana Buka Suara

Ramai Soal Presiden Joko Widodo Terlihat Tak Salami Try Sutrisno saat HUT ke-79 TNI, Istana Buka Suara

Presiden Joko Widodo Terlihat Tak Salami Try Sutrisno --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ramai soal Presiden Joko Widodo terlihat tak salami Try Sutrisno saat HUT ke-79 TNI, istana buka suara.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan potongan video yang memperlihatkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berjabatan tangan dengan Wakil Presiden ke-6 Indonesia, Try Sutrisno, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024).

BACA JUGA:Awas Barang KW! Ini 6 Aplikasi Cek Barang Asli atau Palsu, Yuk Coba

Potongan video tersebut kemudian menjadi viral dan memicu beragam spekulasi di kalangan warganet mengenai hubungan antara Jokowi dan Try Sutrisno.

Menanggapi kehebohan yang terjadi, Istana Kepresidenan pun akhirnya angkat bicara. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut.

Dalam keterangannya pada Senin (7/10/2024), Yusuf menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sebenarnya sudah memberikan salam hormat dan berjabatan tangan dengan Try Sutrisno sebelum acara berlangsung.

"Bapak Presiden sudah salaman dan menyapa Wakil Presiden ke-6 Bapak Try Sutrisno beserta Ibu di Holding VVIP room," ujar Yusuf.

Hal ini menunjukkan bahwa interaksi antara Jokowi dan Try Sutrisno sebenarnya telah terjadi di belakang panggung sebelum mereka tampil di hadapan publik.

BACA JUGA:Rombongan Superhero dan Hantu Panik hingga Kocar-kacir Dikejar Satpol PP, Apa yang Terjadi?

Oleh karena itu, insiden tidak berjabat tangan di atas mimbar bukanlah bentuk ketidakpedulian Jokowi, melainkan karena mereka sudah saling menyapa sebelumnya.

Lebih lanjut, Yusuf menegaskan bahwa Jokowi senantiasa menghormati para pemimpin bangsa terdahulu, termasuk Try Sutrisno.

"Bapak Presiden sangat menghormati semua elemen masyarakat, apalagi dengan para tokoh pemimpin bangsa," tambahnya.

Pernyataan ini bertujuan untuk menepis segala spekulasi negatif yang muncul di masyarakat, yang menilai bahwa Jokowi sengaja mengabaikan Try Sutrisno.

Insiden ini bermula ketika Presiden Jokowi terlihat menyalami sejumlah tokoh nasional di mimbar kehormatan setelah prosesi salam kebangsaan dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: