Iklan RBTV Dalam Berita

Simak! Cara Cek BPOM Produk, Pastikan Kosmetik dan Skincare Aman Berizin Edar

Simak! Cara Cek BPOM Produk, Pastikan Kosmetik dan Skincare Aman Berizin Edar

Cara Cek BPOM Produk--

Tidak hanya melibatkan teknologi, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan secara langsung pada setiap bagian yang ada pada produk tersebut. Salah satunya dengan melakukan Cek KLIK yang telah disosialisasikan oleh pihak BPOM kepada masyarakat selama ini.

Lantas apa itu Cek KLIK?

Dilansir dari laman resmi BPOM, Cek KLIK adalah akronim dari cara masyarakat untuk melakukan pengecekan secara mandiri terhadap produk yang akan digunakan. Adapun uraian dari Cek KLIK adalah sebagai berikut:

- K: Kemasan

- L: Label

- I: Izin Edar

- K: Kadaluarsa

Masyarakat dapat mengecek secara mandiri terhadap kemasan, label, izin edar, dan kadaluarsa dari produk terkait. Baik itu yang berkaitan dengan makanan maupun obat-obatan.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Begini Cara Ambil Kendaraan yang Disita Polisi karena Tilang, Ini Syaratnya

Langkah ini diharapkan dapat menjadi upaya edukasi bagi masyarakat agar bisa terhindar dari produk-produk palsu yang beredar luas di pasaran.

Sementara itu, selain melakukan pengecekan terhadap produk sudah terdaftar di BPOM atau belum, terdapat sejumlah tips dan ciri-ciri yang perlu diperhatikan.

Tips agar Terhindar Produk Belum BPOM

Menghindari skincare dan kosmetik palsu sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

1. Beli di Toko Resmi

Pastikan kamu membeli produk di official store atau retailer resmi. Ini bisa dilakukan baik secara online maupun offline.

2. Cek Izin BPOM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: