Iklan RBTV Dalam Berita

Sadis! Kurang dari Sepekan Menjabat, Wali Kota di Meksiko Dibunuh

Sadis! Kurang dari Sepekan Menjabat, Wali Kota di Meksiko Dibunuh

Kasus Pembunuhan Wali Kota di Meksiko--

Adapun saat ini media sosial tengah diramaikan dengan foto Alejandro Arcos, dengan kondisi berlumuran darah. Kepala Arcos diletakkan di atap kendaraan warna putih. Sedangkan tubuhnya tergeletak di dalam mobil.

Alejandro Arcos Catalán sebelumnya dilaporkan berjanji tidak akan melakukan segala kesepakatan alias menggelar negosiasi dengan kelompok-kelompok kriminal setelah terpilih menjadi Wali Kota Chilpancingo.

BACA JUGA:Kisi-kisi Soal SKD CPNS 2024 Kemenkumham, Lengkap Ada Kunci Jawabannya

Hingga kini belum diketahui siapa yang menjadi pelaku sekaligus dalang di balik aksi pembunuhan Wali Kota Chilpancingo.

Namun demikian, kota yang sama kerap dilanda aksi kekerasan hingga melibatkan kelompok kriminal Los Ardillos (Tupai) dan Los Tlacos.

Sosok Alejandro Arcos

Dilansir dari berbagai sumber, Politikus bernama lengkap Alejandro Arcos Catalan ini lahir pada 12 Februari 1981 di Meksiko. Alejandro Arcos dilantik sebagai Wali Kota Chilpancingo dari Partai Revolusioner Institutional (PRI) pada Senin (30/9/2024).

Pelantikannya berlangsung satu hari sebelum pelantikan presiden perempuan pertama di Meksiko, Claudia Sheinbaum.

Adapun, Chilpancingo adalah ibu kota Guerrero, negara bagian yang terkenal dengan tempat wisata populer Acapulco. Kendati demikian, wilayah tersebut juga merupakan wilayah persaingan antar-geng narkoba Ardillos dan Tlacos.

Diketahui, Alejandro Arcos menggantikan posisi wali kota sebelumnya yang berasal dari Partai Morena. Sementara, Alejandro Arcos berasal dari partai oposisi.

BACA JUGA:Diduga Sodomi Anak Bawah Umur, Buruh Serabutan Diterkam Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu

Alejandro Arcos sendiri dikenal sangat menentang hubungan pemerintahan kota dengan geng narkoba. Dia bahkan pernah menegaskan untuk tidak akan membuat kesepakatan dengan geng narkoba.

Sikap Alejandro Arcos itu berbanding terbalik dengan mantan wali kota sebelumnya yang terlihat melakukan pertemuan dengan para pemimpin geng narkoba. Akibatnya, mantan wali kota itu dicopot sebulan sebelum masa jabatannya habis.

Setelah Alejandro Arcos dilantik, Chilpancingo mengalami hujan deras akibat badai di Teluk Meksiko. Saat itu, Alejandro Arcos sibuk membantu warga yang terdampak.

Bahkan, pada hari di mana ia dipenggal, Minggu (6/10/2024), Alejandro Arcos masih terlihat mengunjungi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: