Iklan RBTV Dalam Berita

Titik Lokasi Operasi Zebra Tinombala 2024 di Kota Palu, Ini Sasaran Pelanggaran

Titik Lokasi Operasi Zebra Tinombala 2024 di Kota Palu, Ini Sasaran Pelanggaran

Operasi Zebra 2024--

8. Menggunakan Knalpot Tidak Sesuai Standar  

Knalpot bising atau yang tidak sesuai dengan spesifikasi standar sering kali mengganggu kenyamanan warga. Pengendara yang menggunakan knalpot jenis ini akan diberikan sanksi.

9. Kendaraan dengan Lampu Strobo yang Tidak Sesuai Ketentuan  

Lampu strobo yang tidak sesuai aturan hanya diperbolehkan untuk kendaraan tertentu seperti ambulans, kendaraan dinas kepolisian, dan pemadam kebakaran. Penggunaan yang tidak sesuai akan ditindak dalam operasi ini.

BACA JUGA:402 Kotak Suara Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Seluma

10. Over Dimension dan Over Load (ODOL)  

Kendaraan yang membawa muatan berlebih atau berukuran lebih besar dari standar yang ditetapkan sangat berisiko menyebabkan kecelakaan. Pelanggaran ODOL ini juga menjadi sasaran penindakan dalam Operasi Zebra Tinombala 2024.

Titik Lokasi Penindakan

Operasi Zebra Tinombala 2024 dilaksanakan di sejumlah titik strategis di Kota Palu yang dinilai rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Salah satu lokasi utama penindakan adalah di depan Taman Gor, Jl. Moh Hatta, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur.

BACA JUGA:Merokok Sambil Berkendara, Apakah Bisa Ditilang? Cek Aturannya di Sini

Selain itu, ada juga beberapa lokasi lain yang menjadi fokus dalam operasi ini, termasuk Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, dan Jalan Hasanudin.

Di lokasi-lokasi ini, petugas kepolisian akan melakukan penindakan secara statis maupun mobile terhadap pelanggar.

Di samping itu, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif dari operasi ini juga akan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di berbagai titik di Kota Palu.

Beberapa titik sosialisasi yang menjadi fokus utama adalah simpang empat Jalan Sam Ratulangi dan simpang empat Jalan Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:Tilang Manual dan Elektronik Diberlakukan, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Banyuwangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: