Iklan RBTV Dalam Berita

Titik Lokasi Operasi Zebra Tinombala 2024 di Kota Palu, Ini Sasaran Pelanggaran

Titik Lokasi Operasi Zebra Tinombala 2024 di Kota Palu, Ini Sasaran Pelanggaran

Operasi Zebra 2024--

Di lokasi-lokasi tersebut, personel Satgas Preemtif akan membagikan selebaran serta memberikan edukasi langsung kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, serta sabuk pengaman bagi pengemudi kendaraan roda empat.

Harapan dan Penekanan

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, berharap agar Operasi Zebra Tinombala 2024 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.

Tujuan utama operasi ini adalah untuk menciptakan suasana berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kota Palu, serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang selama ini menjadi momok bagi para pengguna jalan.

BACA JUGA:Tilang Manual dan Elektronik Diberlakukan, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Banyuwangi

Ia juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk menghindari tindakan pungutan liar (pungli), kolusi, dan nepotisme (KKN), yang dapat merusak citra Polri di mata masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa penegakan hukum dalam Operasi Zebra ini dilakukan dengan sebaik-baiknya, adil, dan tanpa diskriminasi," tutupnya.

Dengan berlangsungnya Operasi Zebra Tinombala 2024, diharapkan masyarakat Kota Palu dapat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga dapat tercipta lingkungan jalan yang lebih aman, nyaman, dan terhindar dari kecelakaan.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: