Iklan RBTV Dalam Berita

Rumah di Ilir Talo Terbakar saat Pemiliknya Sedang Cuci Motor

Rumah di Ilir Talo Terbakar saat Pemiliknya Sedang Cuci Motor

Rumah warga Ilir Talo terbakar--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Musibah kebakaran dialami Hailel Herman (45), warga Desa Padang Batu Kecamatan Ilir Talo, pada Kamis siang (17/10/2024) sekitar pukul 11.45 WIB.

Penjelasan Sekretaris Desa Padang Batu, Harjo Siandi, kronologis kejadian bermula saat pemilik rumah yang membuka usaha bengkel sepeda motor, sedang mencuci sepeda motornya di samping rumah.

BACA JUGA:Pastikan Surat Lengkap, Ini Sasaran Pelanggaran Operasi Zebra Oktober 2024 di Kota Tegal

Tanpa disadari, korban baru mengetahui kobaran api sudah membumbung tinggi, setelah mencium asap dari dalam rumahnya yang terbuat dari kayu, karena berbentuk rumah panggung semi permanen.

Kobaran api diperkirakan berasal dari ruang tengah rumah korban. Namun belum diketahui secara pasti sumber api pemicu kebakaran tersebut. Akan tetapi kuat dugaan karena korsleting listrik dari rumah korban.

BACA JUGA:Juru Parkir Pasar Panorama Dipukul Pedagang, Pelaku Sempat Pakai Sajam

"Pemiliknya tadi lagi nyuci sepeda motor, tahunya pas asap dan api sudah membesar, kalau sumber api belum tahu pastinya, tapi diperkirakan karena korsleting listrik dari ruang tengah," Harjo Siandi, Sekdes Padang Batu.

Sontak para tetangga yang melihat kejadian ini berlarian dan memberikan pertolongan dengan alat seadanya untuk memadamkan api yang makin membesar.

BACA JUGA:Segera Cek! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Purwokerto, Siap-siap Ditindak Jika Melanggar

Lantaran hanya mengandalkan alat seadanya saat memadamkan kebakaran, rumah korban hanya dalam hitungan menit, isi rumah dan peralatan bengkelnya tak dapat diselamatkan, kecuali hanya tersisa baju di badan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 70 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: