Iklan RBTV Dalam Berita

Arti 13 Istilah Gaul dari Gen Z Kerap Jadi Bahasa Sehari-hari

Arti 13 Istilah Gaul dari Gen Z Kerap Jadi Bahasa Sehari-hari

Kumpulan istilah gaul Gen Z--ist

10. Flexing

Flexing adalah istilah dari bahasa gaul yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang gemar memamerkan atau menyombongkan diri dengan kekayaan, prestasi, atau hal-hal lain yang membuatnya terlihat keren di mata orang lain. 

Cara menggunakan kata ini secara positif adalah dengan menggunakan kekayaan atau prestasi untuk memberi inspirasi kepada orang lain atau untuk meningkatkan kepercayaan diri. 

BACA JUGA:Daftar HP Murah dan Terlaris di 2024, Hemat Budget dan Powerful

Sebagai contoh, seseorang dapat berbagi kesuksesannya dalam bisnis sebagai motivasi bagi orang lain. Di sisi lain, cara menggunakan kata ini secara negatif adalah dengan bersikap sombong atau merendahkan orang lain untuk menunjukkan superioritas diri. 

Misalnya, seseorang bisa flexing tentang uangnya sambil merendahkan orang lain yang kurang mampu.

11. Healing

"Healing" merupakan istilah dalam bahasa gaul yang sering digunakan oleh Gen Z untuk menggambarkan proses pemulihan atau penyembuhan. 

Kata ini biasanya digunakan untuk merujuk pada aktivitas atau praktik yang membantu seseorang melepas stres dan mendapatkan ketenangan pikiran. 

Contoh penggunaan kata "healing" dalam kalimat adalah, "Aku perlu melakukan beberapa aktivitas healing untuk melepas stres setelah menghadapi tekanan pekerjaan yang berat."

BACA JUGA:Viral Pemain Futsal Kena Injak di Bagian Kepala, Ini Kronologi Rofig Alami Pembengkakan Otak

12. Salty

Salty adalah istilah yang sering digunakan oleh Generasi Z untuk menggambarkan perasaan kesal atau geram. Istilah ini banyak digunakan dalam konteks permainan daring atau percakapan di media sosial. 

Contoh penggunaannya adalah saat seseorang mengeluh tentang kekalahan dalam permainan video dan mengatakan "Aku benar-benar salty karena kalah terus!"

Saat ini, Generasi Z sering menggunakan istilah ini untuk mengekspresikan rasa frustrasi atau ketidakpuasan terhadap suatu hal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: