Iklan RBTV Dalam Berita

Simak Head to Head Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U17, Laga 27 Oktober

Simak Head to Head Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U17, Laga 27 Oktober

Simak Head to Head Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U17, Laga 27 Oktober--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Simak head to head Indonesia Vs Australia di kualifikasi-piala-asia-u-17-2025, laga 27 Oktober.

Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga krusial melawan Australia. Tim asuhan pelatih Nova Arianto harus bisa mengalahkan Australia untuk mengamankan satu tiket ke Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung di Arab Saudi tahun depan.

Kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara tidak cukup bagi Indonesia untuk tetap berada di puncak klasemen Grup G. Pasalnya, Australia sebelumnya mampu menang 19-0 atas Mariana Utara dan menang 3-1 atas Kuwait.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup G, Timnas Indonesia Posisi 2

"Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia," ujar pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-17 dan Australia sama-sama mengoleksi, namun Australia ada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol. Selisih gol Australia adalah +21, sedangkan Indonesia +11.

Simak Head to Head Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U17, Laga 27 Oktober

Indonesia sudah beberapa kali bertemu Australia di ajang U15, U16, dan U17. Namun, Indonesia belum pernah sekalipun mendulang kemenangan atas Australia.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Australia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Salah satu pertemuan Indonesia vs Australia terjadi pada Piala AFF U15 yang digelar di Chonburi, Thailand pada Kamis (13/7/2017).

Pada saat itu, skuad Garuda Muda di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini kalah dengan skor 3-7.

Indonesia sebenarnya mampu mencetak dua gol saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun, gawang Indonesia bobol enam kali setelah Australia terus melancarkan serangan hingga menit 56.

Indonesia mencetak gol ketiga lewat Bagus Amiruddin pada menit 62. Tetapi, Australia kembali menjebol gawang Indonesia pada menit 69.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: