Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

Mesir dan Jepang termasuk dalam daftar negara tertua di dunia --

Negara tertua berdasarkan sejarah peradaban selanjutnya adalah India. Peradaban pertama dimulai di Lembah Indus sekitar 3300 SM.

Meskipun peradaban telah terbentuk pada waktu itu, namun bangsa India sepenuhnya terbentuk saat periode Veda, sekitar 1500-600 SM.

Peradaban Veda meletakkan dasar Hindu dengan teks Veda kuno serta beberapa aspek budaya dari anak benua India yang masih ada sampai sekarang. Kerajaan pertama diketahui berdiri pada tahun 1200 SM dan berlangsung hingga akhir periode Veda.

 

BACA JUGA:Naudzubillah, Begitu Sakitnya Siksaan di Alam Kubur bagi Pendosa 

3. Afghanistan (3000 SM)

 

Peradaban Lembah Indus diketahui telah memiliki koloni di Afghanistan pada awal 3000 SM. Mereka mendirikan suatu kota yang terletak di dekat Kandahar modern bernama Mundigak.

Peradaban di Afghanistan mulai berkembang seiring datangnya orang-orang semi-nomaden dari Asia Tengah yang menetap di sana dan membawa budayanya.

 

4. China (2070 SM)

 

Dinasti China pertama, Xia, ditemukan pada 2070 SM. Dinasti tersebut berlangsung sejak 2070 SM hingga 1600 SM. Para sejarawan tidak menemukan catatan dari Dinasti Xia. Sejarah tertulis baru dimulai pada Dinasti Shang (1600 SM-1046 SM).

Informasi mengenai keberadaan Dinasti Xia diperoleh dari buku-buku catatan sejarah seperti Bamboo Annals, the Classic of History, dan the Records of the Grand Historian. Dinasti China sendiri berlangsung hingga Dinasti Qing tahun 1912 sebelum akhirnya memulai peradaban modern, Republik Rakyat China.

BACA JUGA:Punya Aura Positif, 5 Shio Ini Selalu Bikin Bahagia dan Punya Banyak Teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: