Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

Ternyata Ini 10 Negara Tertua di Dunia, Gak Nyangka Nomor 4 dan 8 Termasuk

Mesir dan Jepang termasuk dalam daftar negara tertua di dunia --

5. Georgia (1500 SM)

 

Negara tertua di dunia selanjutnya adalah Georgia. Peradaban di negara tersebut dimulai pada 1500 SM saat periode Kerajaan Colchis dan Kerajaan Karlti/Iberia. Kedua kerajaan tersebut memegang peranan penting selama zaman Perunggu Eurasia.

Keberadaan Kerajaan Colchis sering disebut-sebut dalam mitologi Yunani, tepatnya dalam kisah Bulu Domba Emas.

 

6. Ethiopia (980 SM)

 

Australopithecus afarensis diketahui menjadi penghuni paling awal di Ethiopia. Fosil manusia purba yang mirip kera yang kemungkinan merupakan nenek moyang manusia modern ini ditemukan di daerah tersebut selama jutaan tahun lalu.

Ketika peradaban mulai berkembang, masyarakat kemudian mendirikan kerajaan pertama yang bernama Dʿmt. Kerajaan ini berdiri sejak 980 SM - 400 SM. Orang

Orang-orang kerajaan ini mengembangkan skema irigasi, menggunakan bajak, menanam millet, dan membuat peralatan dan senjata dari besi. Kerajaan Dʿmt kemudian digantikan dengan Kerajaan Aksumite sekitar tahun 100 M dan berakhir sekitar tahun 940 M.

 

BACA JUGA:10 Tahun ke Depan Bumi Semakin Panas, Apakah Ini Tanda Kiamat Semakin Dekat?

7. Yunani (800 SM)

 

Peradaban Yunani termasuk yang paling berkembang dalam sejarah. Peradaban paling awal mulai berkembang sekitar tahun 800 SM setelah bangkit dari Abad Kegelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: