Iklan dempo dalam berita

Syukuran HBP ke-59, Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju

Syukuran HBP ke-59, Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju

Syukuran HBP ke-59, Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) mengadakan acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Rabu sore (3/5).

BACA JUGA:Peringatan HBP ke-59, Tingkatkan Profesionalitas dengan Semangat Transformasi Pemasyarakatan

Acara yang diikuti secara virtual oleh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia ini mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju".

Kanwil Kemenkumham Bengkulu mengikuti acara tersebut dari aula Soekarno. Hadir Kadiv Administrasi Achmad Brahmantyo Machmud, Kadiv Pemasyarakatan Yan Rusmanto dan Kadiv Keimigrasian Ganda Samosir serta dihadiri juga oleh seluruh Kepala UPT di Provinsi Bengkulu baik dari UPT Pemasyarakatan maupun UPT Imigrasi. 

BACA JUGA:Klik Website Ini, Saldo DANA Rp500.000 Bisa Diperoleh Cuma-cuma

Hadir juga para pejabat administrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan Ibu-ibu Pipas Bengkulu.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, mengatakan bahwa tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju" menggambarkan bahwa transformasi yang dilakukan oleh Kemenkumham RI semakin meneguhkan bahwa berakhlak adalah hal yang sangat penting dalam membangun Indonesia yang maju.

BACA JUGA:Ada Masalah Sampaikan ke TRC Cinta BS, Bupati: Wajib Direspon Cepat

"Saya berharap, melalui transformasi pemasyarakatan yang semakin pasti berakhlak, kita dapat membentuk warga binaan pemasyarakatan yang memiliki karakter yang baik dan siap kembali ke masyarakat," ujar Yasonna.

Selain itu, Yasonna juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai Kemenkumham RI yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

BACA JUGA:Jalan Fatmawati di Kota Manna Rusak, Dewan Koordinasi ke Pemerintah Pusat

Acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kemenkumham RI. 

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa pegawai Kemenkumham RI yang dinilai telah berprestasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang diselenggarakan secara virtual ini diharapkan dapat memperkuat semangat para pegawai Kemenkumham RI dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam upaya membangun warga binaan pemasyarakatan yang memiliki karakter yang baik dan siap kembali ke masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: