Iklan dempo dalam berita

Perlu Tahu Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone

Perlu Tahu Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone

Ilustrasi handphone rusak--

Untuk mengecek apakah ponsel yang anda gunakan mengalami dampak akibat terkena air, terdapat Liquid Damage Indicator (LDI) di dalam bagian ponsel. 

LDI pada awalnya akan berwarna putih, namun akan berubah menjadi merah ketika ponsel dirasa sudah mengalami masalah akibat terkena air. 

Ketika hal ini terjadi, pastikan anda sudah mengeringkan ponsel anda secara menyeluruh dan membawanya ke tempat reparasi untuk melakukan pengecekan.

 

BACA JUGA:Daftar Laptop Terbaru dengan Spesifikasi Menawan, Harga Mulai Rp 11 Juta

3. Ponsel Tidak Mengeluarkan Suara

Ingin mendengarkan musik, sudah memasang volume paling keras namun tidak ada suara? Masalah pada output suara di ponsel bisa disebabkan oleh software ataupun masalah hardware. Output suara dari ponsel bisa melalui speaker dan audio jack. 

Cara paling mudah mengatasi masalah ini adalah dengan mengecek pengaturan ponsel. Pastikan ponsel tidak dalam mode don’t disturb dan tidak ada aplikasi yang menyebabkan speaker tidak berfungsi normal. 

Jika masalah masih berlanjut, bisa jadi karena speaker atau audio jack yang kotor. Anda bisa membersihkannya atau mengecek lebih lanjut ke tempat reparasi. Opsi terakhir, mengganti speaker atau audio jack ponsel anda.

 

4. Tombol Tidak Berfungsi

Saat ini mayoritas ponsel mengandalkan layar sentuh sebagai sarana utama untuk menggunakannya. 

Tombol yang disediakan semakin minimalis, hanya 3-5 tombol saja untuk mengatur volume dan lock screen atau mematikan ponsel. Tentunya tombol ini harus dipastikan berfungsi dengan baik. 

Tombol yang tidak berfungsi dengan baik bisa disebabkan oleh glitch atau masalah dengan software. 

Jika anda mengalami masalah ini, coba atasi dengan cara soft reboot atau menggunakan aplikasi third party yang bisa membantu mengatasi glitching yang terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: