Iklan dempo dalam berita

Masyaallah, 11 Orang Ini akan Didoakan Malaikat, Urutan 9 Sering Kita Kerjakan

Masyaallah, 11 Orang Ini akan Didoakan Malaikat, Urutan 9 Sering Kita Kerjakan

ada beberapa kelompok orang yang didoakan malaikat--

Hal tersebut tercantum dalam hadits berikut,

Dari Ummu Darda RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata 'Amin' dan engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan." (HR Muslim).

 

BACA JUGA:Di Ponpes Al Zaytun Perempuan akan Jadi Khatib Sholat Jumat, Berikut Pendapat Empat Mazhab dalam Islam

5. Orang yang Tetap Berada di Tempat Salatnya sesudah Salat

 

Abu Dawud dalam Sunan-nya dan an-Nasa'i meriwayatkan dengan sanad shahih dari Abu Hurairah, bahwasannya malaikat akan memohonkan ampunan bagi orang-orang yang tetap berada di tempat salatnya usai mereka salat. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,

“Malaikat itu mendoakan salah seorang dari kalian selama berada di tempat ia salat, selama tidak berhadas atau berdiri; 'Ya Allah ampunilah ia! Ya Allah rahmatilah ia!'".

 

6. Orang yang Merapatkan Shaf Salat

 

Orang yang menutup celah dalam barisan salat atau merapatkan shaf juga akan didoakan malaikat. Hal ini bersandar pada riwayat Aisyah RA yang termuat dalam Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, dan Mustadrak al-Hakim dengan sanad yang hasan.

Rasulullah SAW bersabda,

“Sesungguhnya, Allah dan para malaikat-Nya bersholawat atas orang-orang yang menyambung barisan dan siapa yang menutup celah (dalam barisan) maka Allah menaikkannya satu derajat."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: