Iklan dempo dalam berita

TERCIDUK, 3 Peserta UTBK-SNBT 2023 di Universitas Bengkulu Ketahuan Curang, Modusnya Begini 

TERCIDUK, 3 Peserta UTBK-SNBT 2023 di Universitas Bengkulu Ketahuan Curang, Modusnya Begini 

Peserta yang ketahuan curang dalam utbk snbt--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Universitas Bengkulu (Unib) menemukan tiga peserta yang melakukan kecurangan saat mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 sesi ujian pada Selasa (9/5).

 

Ketiga peserta tersebut berinisial RA, RM dan YD yang mengikuti seleksi masuk program studi Kedokteran dengan universitas ternama di tanah air. 

 

BACA JUGA:Mimpi Orang Meninggal Dunia, Bisa Jadi Ini Artinya

Humas Panlok Universitas Bengkulu Yar Johan mengatakan, 3 peserta laki-laki tersebut berasal dari luar Provinsi Bengkulu, yaitu RA dengan universitas tujuan yakni Universitas Sebelas Maret dan Universitas Jenderal Sudirman. Kemudian MR tujuan Universitas Airlangga dan Universitas Sebelas Maret. 

 

Sedangkan untuk YD hanya memilih satu universitas yakni Universitas Diponegoro. 

 

BACA JUGA:Astaga, Kakek 62 Tahun Diduga Rudapaksa Nenek Disabilitas

Modus yang dilakukan adalah dengan menggunakan handphone yang ditempelkan di dada dengan menggunakan lakban dan ditutup dengan kaos hitam yang diberi cela, untuk kamera handphone mengarah ke layar komputer. Serta menggunakan headset di telinga. Aksi ini kali pertama terjadi di Universitas Bengkulu. 

 

Setelah RA dan RM ketahuan melakukan kecurangan, YD pun melepaskan alat tersebut di kamar kecil. Barang bukti yang tertinggal tersebut ditemukan oleh cleaning servis (CS). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: