Iklan RBTV Dalam Berita

Lakukan Amalan Ini, Insya Allah Bertemu Nabi Muhammad SAW

Lakukan Amalan Ini, Insya Allah Bertemu Nabi Muhammad SAW

Amalan untuk bertemu dengan Nabi Muhammad di surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu keinginan setiap umat Islam, berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW.

 

Walaupun tidak bisa bertemu di dunia, namun setiap umat muslim memiliki kesempatan bertemu dengan Nabi Muhammad. Namun kelak, di dalam surganya Allah SWT. Tidak hanya bertemu, namun juga bisa menemani Rasulullah.

 

Orang yang menemani beliau di surga berada pada tingkatan surga tertinggi. Apakah kita juga berkeinginan mendapatkan derajat yang sangat mulia ini? Berikut ini beberapa amal dan doa yang menjadi sebab kita bisa berjumpa dengan Rasulullah di surga.

 

BACA JUGA:Seorang Adik Meninggal Dunia di Tangan Kakaknya, Padahal Sang Adik Berniat Baik

1. Taat kepada Allah dan Rasulullah

Allah Swt. berfirman,

“Dan barangsiapa yang menaati Allah dan Rasul-Nya, mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: para nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang shalih. dan mereka Itulah teman yang sebaik-baiknya.” (QS. Al-Nisa’: 69)

 

Disebutkan dalam Al-Mu’jam al-Kabir milik Al-Thabrani, dari Ibnu Abas Radhiyallahu ‘Anhuma: ada seseorang datang kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan berkata: Wahai Rasulullah, sungguh aku mencintaimu sehingga aku ingin menyampaikan kepadamu jika aku datang dan tidak melihatmu maka aku merasa nyawaku keluar. Aku juga sampaikan kalaulah aku masuk surga dan berada di bawah tempatmu maka hal itu sangat menyedihkan buatku. Aku ingin satu tingkat bersama dirimu. Maka Rasulullah tidak menjawab sedikitpun sehingga Allah ‘Azza Wa Jalla menurunkan ayat di atas. Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memanggilnya dan membacakan ayat tersebut kepadanya.

 

BACA JUGA:TERCIDUK, 3 Peserta UTBK-SNBT 2023 di Universitas Bengkulu Ketahuan Curang, Modusnya Begini 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: