Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Link Download Foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029 Prabowo-Gibran

 Ini Link Download Foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029 Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini link download foto Presiden dan Wakil Presiden Indoensia periode 2024-2029 Prabowo-Gibran, Resmi dari Setneg.

Rakyat Indonesia kini dapat mengunduh foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, melalui tautan resmi dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

BACA JUGA:Tak Lagi Jadi Orang Nomor 1 di Indonesia, Ini Kesibukan Jokowi Setelah Pensiun, Cek Harta Kekayaannya

Foto-foto ini diunggah untuk memperingati momen bersejarah ketika keduanya resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengambil sumpah jabatan mereka sebagai pemimpin negara yang baru.

Acara pelantikan ini berlangsung khidmat di depan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan, termasuk pemimpin negara asing, tokoh nasional, dan pejabat tinggi pemerintahan.

BACA JUGA:Titik Lokasi dan Jam Operasi Zebra Lodaya 2024 di Garut, Cek Segera!

Sumpah Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Pelantikan dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Dengan menggunakan kalimat yang sama, keduanya menekankan janji untuk menjalankan tugas mereka sebaik-baiknya dan setegak-tegaknya sesuai dengan amanat konstitusi.

Prabowo Subianto memulai dengan membacakan sumpah Presiden, “Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan Peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa.”

BACA JUGA:Tanggal Pelantikan Presiden RI dari Masa ke Masa, dari Soekarno hingga Prabowo

Kemudian, Gibran Rakabuming Raka juga mengucapkan sumpah serupa sebagai Wakil Presiden,

“Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan Peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa.”

Setelah pembacaan sumpah, kedua pemimpin tersebut secara resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Mereka menandatangani berita acara sumpah yang juga ditandatangani oleh pimpinan MPR, menandakan sahnya pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: