Iklan dempo dalam berita

Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut

Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut

Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut--

Proses menyebarkan ajaran Allah SWT tidak pernah mudah. Salah satu utusan yang menghadapi kesulitan adalah Nabi Saleh. Beliau diperintahkan untuk menyadarkan kaum Tsamud yang ingkar dan menyembah berhala (patung). 

Sayangnya, niat tersebut tidak disambut baik oleh mereka. Nabi Saleh dianggap sebagai orang gila saat menjelaskan tentang kekuasaan Allah SWT. Bukan hanya itu, mereka juga memintanya mengeluarkan seekor unta betina dari batu untuk menunjukkan bahwa Nabi Saleh benar-benar seorang utusan. 

BACA JUGA:Hafalkan 99 Asmaul Husna Beserta Arti dan Keutamaannya, Bisa Masuk Surga

Allah SWT memberi mukjizat kepada Nabi Saleh dan beliau pun berhasil mengeluarkan seekor unta betina yang sedang hamil dari sebongkah batu. Akan tetapi, kaum Tsamud ingkar dan tetap tak mau menyembah Allah SWT. Mereka bahkan membunuh unta dan anak yang dikandungnya itu. Dari kejadian ini, kaum Tsamud kemudian diberi azab berupa hujan batu. Sementara sang unta betina mendapatkan jaminan surga. 

BACA JUGA:Masyaallah, Empat Golongan Ini Dirindukan Surga

Ikan yang Menelan Nabi Yunus

 

Dalam kisahnya, Nabi Yunus diutus untuk menyebarkan ajaran Allah SWT kepada sekelompok orang yang disebut sebagai kaum Ninawa. Karena Nabi Yunus merupakan pendatang, kaum tersebut tidak memercayainya.

Nabi yang putus asa pun pergi dan mengembara hingga ikut naik ke kapal yang penuh muatan. Karena terjadi badai di tengah laut, mereka yang ada di dalam kapal berusaha membuang muatannya satu per satu, termasuk orang yang menaikinya. Saat diundi, nama Nabi Yunus keluar dan ia pun melompat ke dalam laut.

Ia kemudian ditelan oleh seekor ikan besar dan bertahan di dalamnya selama 40 hari. Nabi Yunus terus berdoa dan memohon ampunan selama berada di perut ikan tersebut. Ia merasa bersalah karena meninggalkan kaumnya begitu saja. Setelah Nabi Yunus berhasil keluar, beliau kembali ke kaumnya.

Nabi terkejut saat melihat orang-orang Ninawa telah beriman kepada Allah SWT. Ternyata setelah sang nabi pergi, terjadi badai besar. Kaum Ninawa pun sadar bahwa apa yang dikatakan Nabi Yunus tentang kuasa Allah SWT benar. Dari situlah mereka bertobat. 

Ikan besar dalam kisah ini ternyata merupakan perantara yang diutus Allah SWT. Ia berhasil menyelamatkan sang nabi dari badai di lautan dan mengembalikannya kepada kaum Ninawa. Itulah kenapa ia diberi jaminan surga. 

 

Anjing Ashabul Kahfi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: