Iklan dempo dalam berita

Astaghfirullah, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia 70 Kali Sehari

Astaghfirullah, Ternyata Malaikat Maut Temui Manusia 70 Kali Sehari

ilustrasi. Setiap hari malaikat mengunjungi manusia 70 kali--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Astaghfirullahaladzim. Ternyata malaikat maut mendatangi umat manusia, bukan saat mau mencabut hyawa saja. Tetapi sehari atau dalam waktu 24 jam, malaikat maut datang 70 kali. 

Seandainya manusia sadar hakikat tersebut, niscaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat maut adalah makhluk gaib, manusia tidak melihat kehadirannya. Manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh malaikat maut.

Hadis Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa, maka berkata Izrail: Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa."

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Bengkulu Amankan 20 Ton Pupuk Diduga Palsu

Seorang sahabat pernah bertanya: "Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling cerdas? Rasulullah menjawab: "Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas." (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy).

Allah SWT menciptakan beberapa malaikat dengan tugasnya masing-masing. Salah satunya adalah malaikat pencabut nyawa, yakni Malaikat Izrail. Tugas dari malaikat maut tersebut telah dijelaskan Allah SWT melalui firman-Nya dalam surat As-Sajdah ayat 11:

 

BACA JUGA:Kiamat Kecil, Ini 15 Tanda-tandanya, Mirisnya Beberapa Tandanya Seperti Dianggap Biasa

۞ قُلْ يَتَوَفّٰىكُمْ مَّلَكُ الْمَوْتِ الَّذِيْ وُكِّلَ بِكُمْ ثُمَّ اِلٰى رَبِّكُمْ تُرْجَعُوْنَ ࣖ

Artinya: “Katakanlah, Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa) mu akan mematikan kamu, kemudian kepada Tuhanmu, kamu akan dikembalikan.” (QS. AS Sajdah: 11).

Mungkin umat Islam selama ini memahami bahwa Malaikat Izrail akan datang ketika ada orang yang meninggal saja. Namun pada kenyataannya Malaikat Izrail mendatangi manusia setiap hari, bahkan sampai beberapa kali. Tentu saja tidak disadari oleh manusia.

 

Hanya Orang Saleh yang Sadar 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: