Iklan dempo dalam berita

Laki-laki yang Menolak Ajakan Wanita Berzinah akan Selamat saat Kiamat, Ada 7 Golongan Manusia yang Dilindungi

Laki-laki yang Menolak Ajakan Wanita Berzinah akan Selamat saat Kiamat, Ada 7 Golongan Manusia yang Dilindungi

ilustrasi huru-hara hari kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Semoga saja kita tidak termasuk orang yang berjumpa dengan huru-hara kiamat. Karena hari kiamat digambarkan dengan suasana yang mengerikan. Seperti terjadi gempa bumi, gunung-gunung akan tercabut serta huru-hara lainnya.

 

Tentu saja sangat mengerikan membayangkan hari akhir tersebut. Namun ternyata, ketika hari yang penuh kekacauan tersebut ada tujuh kelompok manusia yang dilindungi Allah SWT.  

 

Tujuh golongan ini termaktub dalam sejumlah kitab hadits shahih dan turut disebutkan dalam Thaharah al-Qulub wa al-Khudhu' li 'Allam al-Ghuyub karya Syaikh Abdul Aziz ad-Dirini.

 

BACA JUGA:Diawali 10 Kejadian lalu Langit Bergoncang Hebat dan Pecah, Kita Manusia akan Binasa, Itulah Kiamat

Mereka adalah imam atau pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allah, seseorang yang hatinya bergantung ke mesjid, dua orang yang saling mencintai dan berpisah karena Allah SWT, laki-laki yang menolak diajak berzina, orang yang sedekah sembunyi-sembunyi, dan orang yang berzikir dalam keadaan sepi hingga meneteskan air matanya.

 

BACA JUGA:Hindari 2 Cara Tidur Ini, Gus Baha: Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki

Sebagaimana disebutkan dalam hadits yang berasal dari Abu Hurairah RA, dari Nabi SAW, beliau bersabda,

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللهُ فِيْ ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ: اَلْإِمَامُ الْعَادِلُ، وَشَابٌّ نَشَأَ بِعِبَادَةِ اللهِ ، وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْـمَسَاجِدِ ، وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللهِ اِجْتَمَعَا عَلَيْهِ وَتَفَرَّقَا عَلَيْهِ ، وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ ، فَقَالَ : إِنِّيْ أَخَافُ اللهَ ، وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْفَاهَا حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا تُنْفِقُ يَمِيْنُهُ ، وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللهَ خَالِيًا فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ

 

Artinya: "Ada tujuh golongan yang dinaungi Allah pada hari kiamat, pada saat tiada naungan kecuali naungan-Nya: (1) pemimpin yang adil, (2) seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allah, (3) seorang yang hatinya bergantung ke masjid, (4) dua orang yang saling mencintai di jalan Allah, keduanya berkumpul karena-Nya dan berpisah karena-Nya, (5) seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik, lalu ia berkata, 'Sesungguhnya aku takut kepada Allah. "Dan (6) seseorang yang bersedekah dengan satu sedekah lalu ia menyembunyikannya sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diinfakkan tangan kanannya, serta (7) seseorang yang berzikir kepada Allah dalam keadaan sepi lalu ia meneteskan air matanya." (HR Bukhari, Muslim, Malik, an-Nasa'i, dan lainnya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: