Iklan dempo dalam berita

Pagelaran Wayang Kulit, Perkuat Persatuan, Kesatuan hingga Kesadaran Bangsa

Pagelaran Wayang Kulit, Perkuat Persatuan, Kesatuan hingga Kesadaran Bangsa

Pagelaran wayang kulit--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Memperingati hari Kebangkitan Nasional, Provinsi Bengkulu melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan menggelar Pagelaran Wayang Kulit di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Sabtu malam (20/05).

 

Hadir dalam pagelaran ini Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Saidirman serta beberapa pejabat lainnya. Wayang kulit kali ini menghadirkan Dalang Ki Setyo Nur Wicaksono. 

 

BACA JUGA:Tipe Pasangan Menurut Tanggal Lahir, Ada yang Romantis Ada juga yang Mudah Bosan

Dikatakan Suharto, Hari Kebangkitan Nasional harus menjadi momentum untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Kemudian mewajudkan Indonesia Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

 

BACA JUGA:Asyik! Guru PAUD hingga SMA Bakal Dapat Bantuan dari Kemendikbud

"Wayang ini bukan digelar khusus untuk orang Jawa, semua masyarakat dapat menikmati pergelaran wayang kulit. Wayang kulit adalah salah satu budaya yang dilestarikan dunia dan jangan terkotak-kotak dengan suku budaya," kata Suharto.

 

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat Pemilik Lima Shio Ini Bakal Ketiban Rezeki

Sementara Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Saidirman mengatakan Pagelaran Wayang Kulit bagian dari mewujudkan visi dan misi gubernur yakni mewujudkan Bengkulu Maju, Sejahtera dan Bermartabat. Serta membangun SDM yang berkualitas dan berbudaya.

 

BACA JUGA:Remaja Meninggal Dunia dengan 12 Luka di Badan, Penyebabnya hanya Karena Helm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: