Iklan dempo dalam berita

Kisah Ajaib Batu Memberi Salam kepada Nabi Muhammad dan Tangisan Tiang Masjid

Kisah Ajaib Batu Memberi Salam kepada Nabi Muhammad dan Tangisan Tiang Masjid

Foto IST_Kisah Ajaib Batu Memberi Salam kepada Nabi Muhammad dan Tangisan Tiang Masjid --

Kisah selanjutnya berasal dari pohon yang berjalan kepada Nabi SAW. Sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadits berikut:

BACA JUGA:Gagal Nyalip, Avanza Tabrakan dengan Brio di Nakau Talang Empat

Dari Ya’la bin Murrah ats-Tsaqafy, ia berkata: “Ketika kami bersama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam suatu perjalanan, kami berhenti di suatu tempat, lalu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidur. Tiba-tiba datang sebatang pohon berjalan membelah bumi sampai menaungi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian ia kembali lagi ke tempatnya semula. 

Tatkala Rasulullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bangun, aku sebutkan hal tersebut kepada beliau. Beliau berkata: “Ia adalah pohon yang meminta izin pada tuhannya untuk memberi salam padaku, lalu Allah Azza wa Jalla mengizinkannya“.

Namun, meskipun nabi dan para sahabat mengetahui bahwa ada pohon yang bisa berjalan, tidak ada di antara mereka yang mengkeramatkan pohon tersebut sebagaimana kebiasaan orang-orang terhadap pohon yang dianggap sakti. 

BACA JUGA:Awal September, Ratusan Ekonom Level Nasional dan Internasional Berkumpul di Bengkulu

Unta yang Berbicara kepada Rasulullah SAW

Ada seekor unta yang berbicara kepada Rasulullah SAW. Sebagaimana diriwayatkan dalam hadits berikut:

Dari Ya’la bin Murrah Ats Tsaqafy, ia berkata: ”Ketika kami bersama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam suatu perjalanan. Kami melewati seekor unta yang sedang diberi minum. Tatkala unta tersebut melihat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia mengeluh dan meletakkan lehernya. 

Lalu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berdiri dekatnya dan bertanya: ”Mana pemilik unta ini?” Lalu datanglah pemiliknya, dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata: ”Jual lah ia padaku!” Lalu pemiliknya menjawab: ”Kami hadiahkan padamu ya Rasulullâh. Ia adalah milik keluarga yang tidak memiliki mata pencaharian selain unta ini.” 

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi yang Mengikatkan Diri di Tiang Mesjid Demi Mengharapkan Ampunan hingga Akhirnya Turun Wahyu

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:“Sesungguhnya ia telah mengadukan tentang banyak bekerja dan kekurangan makanan, maka berbuat baiklah kamu kepadanya”.

Demikian beberapa kejadian yang dialami Nabi Muhammad SAW. Semoga cerita ini semakin menguatkan keimanan kita dengan Islam. Aamiin.

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: