Iklan dempo dalam berita

Lebih dari Zina, Ini Dosa Besar yang Terus Mengalir Walaupun Sudah Meninggal Dunia

Lebih dari Zina, Ini Dosa Besar yang Terus Mengalir Walaupun Sudah Meninggal Dunia

Lebih dari Zina, Ini Dosa Besar yang Terus Mengalir Walaupun Sudah Meninggal Dunia--

 

Secara sederhana, syirik dapat diartikan perbuatan menyekutukan Allah SWT dengan makhluk-Nya. Maka dari itu, syirik dinilai sebagai dosa besar dalam hal ini Allah SWT telah berfirman:

 

BACA JUGA:Pagar Makan Tanaman, Pelaku Zina di Bengkulu Utara Sering Numpang Nginap di Rumah Korban

 

Dijelaskan lebih lanjut, bila dilihat dari perbuatan syiriknya, maka syirik itu terbagi menjadi dua yaitu syirik akbar (syirik besar) dan syirik asghar (syirik kecil). Berikut penjelasannya:

 

1. Syirik Besar

 

Syirik besar merupakan perbuatan dosa yang berimbas kepada keimanan seseorang. Artinya, apa pun perbuatan dosanya, bila perbuatan dosa itu sampai mengeluarkan pelakunya dari agama Islam (murtad), maka perbuatan tersebut termasuk ke dalam syirik akbar.

 

Hakikat dari syirik akbar ini adalah memalingkan salah satu jenis ibadah kepada selain Allah SWT. Misalnya saja, meminta pertolongan atau perlindungan kepada batu, jin, pohon, kuburan, atau lainnya.

 

Pelaku syirik besar ini akan kekal di dalam neraka Jahannam. Bukan hanya itu saja, syirik besar juga dapat dibagi menjadi empat macam, yakni syirik dalam doa, syirik dalam niat, syirik dalam taat, dan syirik dalam cinta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: