Iklan dempo dalam berita

Tersiksa karena Sakit Pinggang, Berikut Penyebab dan Cara Pengobatannya

Tersiksa karena Sakit Pinggang, Berikut Penyebab dan Cara Pengobatannya

Penyebab dan pengobatan sakit pinggang--

BACA JUGA:Negeri Geger, Abu Nawas Mengaku Menyukai Hal-hal Fitnah Kemudian Diangkat Menjadi Raja

Setelah itu, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, termasuk memeriksa refleks dan jangkauan gerak pasien. Bila pasien tidak menunjukkan gejala yang serius, dokter bisa langsung memberikan pengobatan.

 

Bila sakit pinggang tidak juga hilang setelah beberapa minggu atau muncul gejala yang serius, dokter dapat melakukan pemeriksaan lanjutan, seperti:

1. Tes darah, untuk melihat kemungkinan infeksi atau peradangan, meliputi hitung darah lengkap, laju endap darah (LED), dan protein C-reaktif

2. Pemindaian, seperti foto Rontgen, CT scan, dan MRI, untuk memeriksa struktur tulang, otot, dan ligamen, serta mencari tahu jika ada kondisi pemicu lainnya

3. USG ginjal atau organ reproduksi wanita, jika sakit pinggang dicurigai berasal dari masalah di organ tersebut

4. Elektrodiagnostik, meliputi elektromiografi (pemeriksaan aktivitas listrik otot), tes konduksi saraf (pemeriksaan kecepatan transmisi sinyal saraf), dan evoked potential test (pemeriksaan kecepatan hantaran saraf ke otak).

 

BACA JUGA:Lalai Berkendara Berdasarkan Penyelidikan Polisi, ASN Pemkab Mukomuko Jadi Tersangka

Penanganan sakit pinggang sebelah kiri maupun kanan tergantung pada penyebabnya. Berikut ini adalah metode pengobatan untuk sakit pinggang, baik yang dilakukan secara mandiri maupun atas anjuran dokter:

 

Pengobatan sakit pinggang secara mandiri

Untuk sakit pinggang yang disebabkan oleh otot yang tegang, penanganannya dapat dilakukan secara mandiri, antara lain dengan:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: