Iklan dempo dalam berita

Orang Terpilih yang Menjadi Muadzin Zaman Nabi Muhammad

Orang Terpilih yang Menjadi Muadzin Zaman Nabi Muhammad

Ada beberapa orang yang menjadi muadzin zaman Nabi Muhammad--

 

BACA JUGA:Kenapa Air Laut Rasanya Asin? Bagaimana Memasukan Unta ke Dalam Lubang Jarum? Abu Nawas Tahu Jawabannya

Padahala ketika Khalifah Abu Bakar r.a memintanya untuk jadi muadzin kembali, dengan hati pilu nan sendu, Bilal berkata: “Biarkan aku jadi muadzin Nabi saja. Nabi telah tiada, maka aku bukan muadzin siapa-siapa lagi”

 

Sahabat Bilal RA, muadzin Nabi SAW tidak pernah sekali pun lupa kepada Baginda Nabi SAW. Selepas wafatnya Baginda Nabi SAW, Bilal tidak sanggup lagi untuk menjadi muadzin. Tidak sanggup lagi tinggal di Madinah, melihat tempat-tempat yang mengingatkan kenangan indah bersama Baginda Nabi SAW.

 

Bilal pergi menjauhi Madinah menju Syam untuk berjihad dan menetap di daerah bernama Dariya. Bertahun-tahun Bilal meninggalkan Madinah. Suatu malam  Bilal meninggalkan madinah. Suatu malam Bilal bermimpi bertemu dengan Nabi SAW.

 

Suatu Malam bilal akhirnya bermimpi bertemu Nabi Saw. Nabi SAW bersabda : “Hai Bilal apakah arti jauhmu ini? Tidakkah sudah tiba saatnya bagimu untuk menziarahku ”

 

Setelah bermimpi, Bilal terbangun dalam keadaan sedih. Bilal memutuskan untuk segera melakukan perjalanan menuju Kota Nabi. 

 

BACA JUGA:Katanya Sapi Merah Tanda akan Datang Kiamat, Begini Penjelasan Buya Yahya

Sampai di Madinah, Bilal langsung mendatangi pemakaman Nabi SAW. Di makam Nabi Bilal menangis disisinya dan mengusapkan wajahnya ke makam Nabi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: